DetikNews
Senin 17 Mar 2014, 19:28 WIB

2 Orang Ditangkap Terkait Penembakan Posko Caleg Nasdem

- detikNews
2 Orang Ditangkap Terkait Penembakan Posko Caleg Nasdem Ilustrasi/ Dok Detikcom
Banda Aceh - Polda Aceh berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku pemberondongan posko caleg Nasdem di Aceh Utara yang terjadi beberapa waktu lalu. Kedua pelaku ditangkap di lokasi terpisah di kawasan Aceh Utara.

Kedua pelaku yang ditangkap berinisial RI (30) yang ditangkap di sebuah warung di areal PT Bapco, Aceh Utara pada Minggu (16/3/2014) sekitar pukul 16.00 WIB. Sedangkan satu orang lagi berinisial UA ditangkap di sebuah rumah di kasawan Aceh Utara pada Senin (17/3/2014) sekitar pukul 00.00 WIB. Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan di Polres Aceh Utara.

"Yang melakukan penembakan yaitu UA. Sedangkan RI membantu mengendarai sepeda motor," kata Kapolda Aceh Brigjen Husein Hamidi, di Mapolda Aceh Jln Teuku Nyak Arief, Senin (17/3/2014).

Menurut Husein, polisi baru berhasil menangkap dua pelaku dan belum menemukan barang bukti. Polisi, lanjut Husein, belum mengetahui apakah kedua pelaku merupakan kader salah satu partai atau bukan. "Kita masih melakukan penyelidikan. Mungkin ada keterlibatan yang lainnya sementara baru dua orang yang kita tangkap," jelasnya.

Penangkapan kedua orang yang diduga pelaku pemberondongan ini tidak ada kaitan dengan sejumlah kasus lain yang terjadi di Aceh. "Tidak ada kaitan. Ini terpisah kasusnya. Sekarang kita fokuskan terhadap penangkapan ini dulu," ungkap Husein.

Posko pemenangan Zubir HT yang maju sebagai calon anggota legistatif Partai Nasdem dari daerah pemilihan empat Aceh Utara diberondong tembakan, Minggu (16/3) kemarin. Pelaku sempat menganiaya dua orang yang berada di dalam posko yang terletak di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara tersebut.

  • 2 Orang Ditangkap Terkait Penembakan Posko Caleg Nasdem
    Ilustrasi/ Dok Detikcom
  • 2 Orang Ditangkap Terkait Penembakan Posko Caleg Nasdem
    Ilustrasi/ Dok Detikcom

(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed