DetikNews
Minggu 16 Mar 2014, 15:43 WIB

SBY Kumpulkan Bupati, Walikota Hingga Perusahaan di Riau Bahas Kabut Asap

- detikNews
SBY Kumpulkan Bupati, Walikota Hingga Perusahaan di Riau Bahas Kabut Asap
Pekanbaru - Presiden SBY mengumpulkan seluruh jajaran pemerintah daerah hingga perusahaan-perusahaan yang berada di Riau. Presiden SBY memberikan arahan terkait penanganan dan pencegahan kebakaran hutan.

"Indonesia punya masalah, kita punya masalah, sering terjadi kebakaran, tepatnya pembakaran oleh mereka yang tidak bertanggung jawab. Riau tergolong paling sering bencana asap ini," ujar SBY dalam sambutannya di aula rumah dinas Gubernur Riau, Jl Diponegoro, Minggu (16/3/2014).

SBY mencontohkan tahun 2013 lalu dirinya pernah memimpin sidang kabinet apel kesiapsiagaan TNI/Polri/BNPB di Halim Perdanakusuma untuk diberangkatkan ke Riau mengatasi bencana asap. SBY memberi waktu 10 hari dan bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya berharap tahun ini tidak terjadi lagi, ternyata kenyataannya lain, di provinsi ini, seharusnya tidak perlu terjadi lagi di tempat yang sama," ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur Riau Annas Maamun menjelaskan hadir dalam pertemuan ini diantaranya 4 perusahaan, 12 bupati/walikota, 141 camat, dan 140 kapolsek. "Kamis siap mendengar arahan dari Bapak Presiden," ujar Annas.

  • SBY Kumpulkan Bupati, Walikota Hingga Perusahaan di Riau Bahas Kabut Asap
  • SBY Kumpulkan Bupati, Walikota Hingga Perusahaan di Riau Bahas Kabut Asap

(mpr/mad)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed