DetikNews
Minggu 16 Mar 2014, 11:16 WIB

Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Mulai Normal

- detikNews
Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Mulai Normal Dok Detikcom
Pekanbaru - Penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau sempat terganggu akibat asap kebakaran lahan. Bahkan sejumlah maskapai menghentikan aktivitas selama 3 hari. Hari ini situasi mulai normal.

Menurut Airport Duty Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ibnu Hasan, kepada detikcom, Minggu (16/3/2014), ada 3 aktivitas penerbangan. Pertama, Lion JT 393 dari Pekanbaru pukul 06.30 WIB, sudah bisa take off ke Jakarta.

"Pesawat Lion JT 393 itu tadi malam bisa landing di Pekanbaru. Dan pagi tadi pesawat sudah ke Jakarta. Jarak pandang sekarang 2,5 km," kata Ibnu.

Selain itu, Garuda GA 172 dari Jakarta juga sudah mendarat pukul 10.20 WIB. Begitu juga Garuda GA 276 dari Medan mendarat 07.00 WIB.

"Kita harapkan seluruh maskapai kiranya dapat beraktivitas kembali. Tidak perlu harus menunggu waktu yang telah disepakati untuk menghentikan penerbangan karena asap," kata Ibnu.

"Sekarang cuaca di tempat kita sangat bagus," imbuh Ibnu.

Sebagaimana diketahui, 9 penerbangan reguler sempat menghentikan penerbangan hingga Jumat (15/3/2014) lalu. Kemarin ada kesepakatan kembali memperpanjang hingga 19 Maret.

Kabut asap di Riau memang melumpuhkan aktivitas di bandara. Hal itu berimbas ke mana-mana. Bisnis perhotelan di Pekanbaru hampir sebulan terpuruk. Tingkat hunian kamar turun drastis dari 90 menjadi 40 persen.


  • Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Mulai Normal
    Dok Detikcom
  • Asap Menipis, Penerbangan di Bandara Pekanbaru Mulai Normal
    Dok Detikcom

(cha/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed