DetikNews
Jumat 15 Nov 2013, 10:18 WIB

Jelang Pemilu, NasDem Gelar Rakernas Awal Desember

- detikNews
Jelang Pemilu, NasDem Gelar Rakernas Awal Desember
Jakarta - Parpol-parpol peserta pemilu terus menggelar persiapan akhir untuk menghadapi Pemilu 2014. Salah satunya Partai NasDem yang akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas).

\\\"Rakernasnya tanggal 1, 2 dan 3 Desember di Hotel Mercure Ancol,\\\" kata Sekjen NasDem Patrice Rio Capella, kepada detikcom, Jumat (15\/11\/2013).

Rio mengatakan Rakernas itu akan melibatkan 2.500 peserta yang terdiri dari pengurus DPW, DPD, sayap partai dan caleg DPR RI.

\\\"Agendanya persiapan pemilu, pelatihan juru kampanye nasional dan bintek bendahara,\\\" ujarnya.

Khusus untuk persiapan pemilu, Rio mengatakan NasDem akan membahas khusus mengenai 10,4 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bermasalah.

\\\"Yang pertama KPU setempat mengundang kembali partai-partai dan mengumumkan perbaikan jumlah DPT, ada yang berkurang 5.000 sampai 8.000-an. Ini artinya sudah ada upaya KPU untuk memperbaiki data yang diajukan sebelumnya. Dalam Rakernas kita meminta laporan soal DPT dari seluruh daerah,\\\" papar Rio.

Untuk mengamankan suara pada Pemilu 2014 mendatang, NasDem menggelontorkan Rp 150 miliar untuk pembiayaan saksi di TPS. \\\"NasDem memasang tiga saksi di setiap TPS supaya tidak terjadi penyimpangan,\\\" tuturnya.


(trq/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed