DetikNews
Kamis 26 Sep 2013, 05:09 WIB

PDIP Dukung Jokowi yang Tetap Pertahankan Lurah Susan

- detikNews
PDIP Dukung Jokowi yang Tetap Pertahankan Lurah Susan
Jakarta - PDI Perjuangan mendukung sikap Gubernur DKI Joko Widodo yang tetap mempertahankan Susan Jasmine sebagai Lurah Lenteng Agung meski mendapat penolakan. Jokowi diminta tidak boleh kalah dengan reaksi warga seperti itu.

\\\"DPP Partai meminta agar Jokowi tidak mudah tunduk pada tekanan pihak manapun selama keputusan yang diambil telah sesuai dengan prinsip-prinsip good governance dan undang-undang,\\\" ujar Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Kamis (26\/9\/2013).

PDIP berada di belakang Jokowi yang menerapkan sistem lelang dalam penempatan aparatur daerah. PDIP sendiri menilai demo penolakan terhadap Lurah Susan yang dilakukan oleh warga masuk kategori SARA.

\\\"Berbagai macam bentuk tekanan yang dilakukan oleh sekelompok orang tertentu harus dilihat sebagai politisisasi atas isu SARA,\\\" tegas Tjahjo.

\\\"DPP Partai mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mengedepankan dialog atau musyawarah dalam menyelesaikan setiap perbedaan,\\\" sambungnya lagi.

Kemarin, sekitar 200 orang mendatangi Kelurahan Lenteng Agung. Sama seperti kedatangan sebelumnya pada bulan Agustus, mereka kembali menuntut agar Lurah Susan mundur. Mereka menolak keberadaan Susan karena persoalan keyakinan.



(mok/fjr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed