detikNews
Minggu 25 Agustus 2013, 10:03 WIB

Yuk Berwisata Keliling Istana Presiden

- detikNews
Yuk Berwisata Keliling Istana Presiden Foto: Salmah Muslimah/detikcom
Jakarta - Istana Kepresidenan RI jadi lokasi yang tak bisa diakses sembarang orang. Ada pemeriksaan berlapis bagi tamu yang berkunjung ke sana.

Nah, kali ini ada yang berbeda dengan istana. Melalui program \\\'Istana untuk Rakyat\\\' masyarakat diajak untuk lebih mengenal Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Pengunjung bisa datang setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Program ini akan dimulai bulan depan tanpa dipungut biaya alias gratis.

\\\"Syaratnya hanya membawa identitas diri. Datangnya bisa kelompok atau perorangan,\\\" kata Pemandu Istana Negara, Dewi Maryna kepada detikcom.

Hal ini disampaikan Dewi dalam acara Pameran Istana untuk Rakyat di acara Independence Day Run \\\"Semangat 17\/8\\\" untuk Merah Putih di Monas, Jakarta, Minggu (25\/8\/2013)

Dewi mengatakan, untuk warga di Jakarta bisa datang langsung dan mendaftar ke Istana. Namun untuk warga yang berasal dari luar Jakarta harus membawa surat izin kunjungan.

\\\"Untuk di daerah harus pakai surat,\\\" ujar Dewi.

Setelah mendaftar, pengunjung akan dipandu untuk menonton film sejarah kemerdekaan.

Usai itu para pemandu akan mengajak pengunjung mengelilingi istana. Jika beruntung, pengunjung bisa bertemu dengan Presiden SBY.

\\\"Kalau Pak Presiden sedang ada di istana bisa ketemu,\\\" ucap Dewi.

Jadi bagi yang ingin tahu Istana Kemerdekaan seperti apa, datang saja langsung setiap akhir pekan, mulai September 2013 ini.




(slm/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed