DetikNews
Senin 22 Jul 2013, 16:39 WIB

Sidang Kasus Cebongan

Cerita Sadis Pembunuhan Serka Heru Santoso di Hugo\'s Cafe

- detikNews
Yogyakarta - Kisah penganiayaan terhadap Serka Heru Santoso terus terungkap. Ternyata, sebelum ditusuk menggunakan pisau oleh Dedi, anggota Kopassus Grup II Kartosura itu dipukul menggunakan botol kosong minuman sebanyak dua kali.

Semua pukulan menggunakan botol mengenai kepala korban. Yang pertama kali memukul adalah Dedi. Sedangkan yang kedua adalah Diki.

\\\"Dua kali pakai botol sampai pecah,\\\" ungkap Joko Kurniawan, mantan sekuriti Hugo\\\'s Cafe saat bersaksi dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Serda ucok Tigor Simbolon, Serda Sugeng Sumaryanto dan Koptu Kodik di Pengadilan Militer II\/11 Yogyakarta, di Ringroad Timur, Banguntapan Bantul, Senin (22\/7\/2013).

Joko mengungkapkan hal itu ketika hakim ketua Letkol (CHk) Joko Sasmito menanyakan seputar kronologi kejadian pengeroyokan oleh Diki cs terhadap Heru Santoso.

Setelah mengeroyok dan memukuli korban, Dedi kemudian menusuk Heru. Korban terkena tusukan di bagian dada.

\\\"Kena bagian apa,\\\" tanya hakim ketua.

\\\"Bagian dada sebelah kiri,\\\" jawab saksi Joko.

Joko mengatakan saat dirinya bersama sekuriti lainnya mengangkat korban menuju pintu keluar cafe, Diki cs masih sempat melakukan pemukulan, menendang dan menginjak-injak tubuh korban. Mereka bahkan ada yang melempari korban dengan gelas yang ada di meja kafe.

Setelah menolong korban dengan taksi menuju RS Bethesda. Joko pulang kembali ke rumahnya.

\\\"Setelah kejadian saya pulang dan istirahat di rumah. HP saya matikan. Saya dapat kabar korban meninggal dari teman pada sore harinya,\\\" katanya.

Sementara hakim anggota lainnya menanyakan apakah tindakan Diki cs itu termasuk tindakan yang sadis, Joko membenarkannya.

\\\"Ya karena sudah diinjak-injak, masih terus dipukuli,\\\" katanya.

Majelis hakim kemudian menanyakan lagi, apakah hal itu pernah dia lihat sebelumnya, Joko mengaku belum.


(bgs/mad)
Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed