DetikNews
Rabu 19 Jun 2013, 17:57 WIB

Kasus Luthfi Jadi Materi Ujian SMK, PKS Bogor Siap Lapor ke Polisi

- detikNews
Kasus Luthfi Jadi Materi Ujian SMK, PKS Bogor Siap Lapor ke Polisi Foto: Farhan/detikcom
Bogor - Gara-gara materi ujian SMK di Kabupaten Bogor memuat kasus dugaan korupsi mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, PKS berencana menempuh jalur hukum. Mereka siap melapor ke polisi.

Rencana pelaporan itu disampaikan Kepala Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Kabupaten Bogor, Eko Syaiful Rohman, kepada detikcom, Rabu (19\/6\/2013). Menurut dia, pencantuman kasus dugaan korupsi di materi ujian sekolah sangat tidak tepat.

\\\"Kita akan laporkan masalah ini ke polisi segera. Hari ini atau besok. Sekarang kita masih tunggu hasil kajian tim kuasa hukum tentang delik apa yang akan dilaporkan,\\\" kata Eko.

Eko mengklaim sudah mengklarifikasi masalah tersebut ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. \\\"Mereka (Disdik) mengaku ini keteledoran. Sekarang kita melalui tim kuasa hukum masih pelajari masalah ini,\\\" tambah Eko.

Pertanyaan soal Luthfi Hasan Ishaaq ada pada materi ujian bahasa Indonesia. Soal berjumlah 50 dan bentuknya multiple choice. Materi ini diujikan pada 13 Juni 2013 untuk kenaikan kelas II SMK se-Kabupaten Bogor. Pertanyaan soal Luthfi berada di urutan paling buncit alias nomor 50.

Berikut isi lengkap pertanyaan tersebut:
50. Upaya KPK menyita mobil mewah mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, kemarin gagal. Kalimat tersebut dapat diringkas dengan menghilangkan pernyataan di bawah ini, kecuali<\/I>....
a. Menyita mobil
b. Lutfi Hasan Ishaaq
c. Kemarin
d. Mantan
e. Gagal


(try/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed