DetikNews
Rabu 19 Jun 2013, 15:47 WIB

Imigrasi Jaksel Tangkap 6 Warga Iran Pemilik Tiket Kedaluwarsa

- detikNews
Jakarta, - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menangkap 6 orang warga Iran. Mereka diduga memanfaatkan Indonesia untuk menuju negara tujuan.

\\\"Dugaan kita, mereka mencari jalur tidak resmi ke negara ketiga, mungkin ke Australia,\\\" ujar Kasi Pengawasan Imigrasi Jakarta Selatan, Anggi Wicaksono, saat dihubungi detikcom, Rabu (19\/6\/2013).

Anggi mengatakan, dugaan itu muncul ketika warga negara asing tersebut mengantongi tiket pesawat ke Iran yang telah hangus. Tiket tersebut tertanggal 22 Mei 2013.

\\\"Mereka bilangnya holiday, tapi analisa kita kalau liburan harusnya terencana,\\\" ucap Anggi.

Keenam orang tersebut ditangkap Rabu (19\/6) saat hendak memperpanjang izin tinggal di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Jl Mampang Prapatan. 4 Orang datang terlebih dahulu, kemudian 2 orang lainnya menyusul.

\\\"Yang 4 orang dengan 2 orang ini tidak saling kenal,\\\" katanya.

Menurut Anggi, izin tinggal keenam orang tersebut akan habis bulan ini. Mereka telah tinggal di Indonesia selama 1 bulan.

\\\"Mereka tinggal di Kalibata City,\\\" ujar Anggi.

Usia keenam WNA yang berjenis kelamin laki-laki tersebut bervariasi. Empat orang berusia sekitar 28 tahun, sedangkan 2 di antaranya berusia sekitar 50 tahun.

Saat ini pihak Imigrasi tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Namun pemeriksaan tersebut terkendala bahasa.

\\\"Kita akan detensi mereka untuk pemeriksaan lebih lanjut,\\\" ucapnya.


(kff/nrl)
Ikuti berbagai berita penting dan menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat, selama Ramadan pukul 14.15 - 14.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed