DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Minggu 16 Jun 2013, 10:41 WIB

Usai Gowes Sepeda, Kapolri Pulang Nyetir Unimog

- detikNews
Jakarta - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-67, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar lomba \\\'Gowes Santai\\\'. Acara diikuti sejumlah pejabat Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Kabareskrim Komisaris Jenderal Sutarman, Kepala Baharkam Polri Komisaris Jenderal Oegroseno, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Sudjarno dan Kadiv Humas Polri Brigjen Ronny F Sompie, serta beberapa pejabat Polda Metro Jaya dan Mabes Polri lainnya.

Acara sepeda santai yang diselenggarakan, Minggu 16 Juni 2013 pukul 06.00 WIB, mengambil rute dari Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya- Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan finish di Lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Sekitar pukul 08.00 WIB, rombongan Kapolri mencapai garis finish. Setelah itu, Kapolri beserta rombongan beristirahat di panggung yang berhadapan dengan panggung hiburan.

Acara dimeriahkan sejumlah artis ibu kota seperti Okan Cornelius, Terry Putri, Gading Marten, Uut Permatasari yang menyumbang lagu \\\'Sinden Panggung\\\', dan Rio Febrian. Band \\\'Zebra\\\' yang merupakan besutan personel Polda Metro Jaya, juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Para peserta dan pejabat-pejabat Polri tampak menikmati suguhan hiburan tersebut hingga acara selesai. Kapolri, Kabareskrim dan Kapolda Metro Jaya, duduk di meja yang berbeda.

Namun, Kapolda Metro Jaya tampak meninggalkan acara sebelum acara selesai. Ia diikuti oleh sejumlah Sespri-nya, sambil berlari-lari kecil menuju ke kantornya di Gedung Utama Polda Metro Jaya.

Selain hiburan gratis, para peserta yang berjumlah ribuang orang itu juga diberi hadiah atas lomba sepeda santai, seperti sepeda motor dan sepeda kayuh. Di akhir acara, Kapolri didampingi Wakapolda Metro Jaya, mengundi undian berhadiah tersebut.

\\\"Hadiah motor ini on the road, pajak pemenang ditanggung penyelenggara,\\\" teriak host acara di panggung hiburan.

Kapolri, usai acara pun turun panggung. Hingga sejumlah wartawan menyemutinya, ia berlalu pergi sambil berkata \\\'Makasih ya..makasih\\\'. Wartawan pun tampak lemas ketika mendengar jawaban Kapolri yang memberikan tanda \\\'penolakan\\\' untuk diwawancara itu.

Namun, selang beberapa saat kemudian, para pemburu berita, terutama media televisi kembali bergegas mengejar Kapolri. Bukan untuk wawancara, melainkan mengabadikan gambar Kapolri yang naik ke atas medium truk pabrikan Mercedes-Benz, Unimog.

Kapolri tidak hanya naik ke atas mobil tersebut, tetapi pria berkumis ini menyetir langsung kendaraan 4 WD bernopol D 9999 BM itu. Sambil mengacungkan jempol kanannya, Kapolri yang dilepas oleh Wakapolda dan pejabat Polda Metro Jaya lainnya, berlalu meninggalkan Polda Metro Jaya.


(mei/ahy)
Komentar ...
News Feed