DetikNews
Jumat 14 Jun 2013, 19:36 WIB

Kawanan Perampok Bersenpi Ikat 2 Pegawai Kantor Pos Pamulang

- detikNews
Kawanan Perampok Bersenpi Ikat 2 Pegawai Kantor Pos Pamulang
Jakarta - Aksi perampokan di kantor Pos kembali terjadi untuk yang kedua kalinya di Tangerang. Kali ini menimpa Kantor Pos Pamulang di Jalan Raya Pajajaran, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (14\/06) pada pukul 15.00 WIB.

Menurut saksi mata di lokasi sekaligus warga setempat yang bernama Andi, para pelaku mengikat 2 orang pegawai kantor Pos itu dengan kabel listrik, hingga tak berkutik. Setelah menggasak uang dan sejumlah barang berharga, kawanan itu langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

\\\"Diiket pake kabel listrik. Pegawainya ada 2 orang yang diiket,\\\" ujar Andi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jl Raya Pajajaran, Pamulang, Tangsel, Jumat (14\/6\/2013).

Andi menduga ada sekitar 4 pelaku yang melakukan perampokan terhadap Kantor Pos tersebut. Sebab, dirinya melihat ada 4 orang tergesa-gesa sambil membawa motor.

\\\"Sedangkan pelaku ada sekitar 4 orang, kesemuanya makai motor dan lari ke arah Ciputat. Saya sendiri tak sadar itu pelakunya,\\\" ujar Andi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Pamulang Kompol M Nasir membenarkan peristiwa tersebut. Tetapi Nasir tak bisa memastikan apakah pelaku yang menyamar sebagai nasabah itu membawa senapan api asli atau bukan.

\\\"Belum diketahui jenis senpi nya. Masih didalami,\\\" jelasnya.

Sementara ketika ditanya mengenai apa saja yang berhasil dibawa pelaku, Kapolsek mengaku, belum menghitungnya lantaran masih meminta keterangan dari dua orang karyawan Kantor Pos dan Giro yang disekap pelaku.

\\\"Iya, saat itu posisi kantor pos sudah sepi, sudah siap-siap mau tutup,\\\" ujar Nasir.

Ditanya soal CCTV, Nasir pun mengaku kantor Pos tersebut belum dilengkapi CCTV. \\\"Kasus ini masih kami selidiki, CCTV pun belum terpasang,\\\" sambungnya.

Peristiwa perampokan ini sebelumnya terjadi di Kantor Pos di Jl KH Hasyim Asyari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada 5 Desember 2011. Dalam peristiwa itu uang tunai sekitar Rp 173 juta berhasil dibawa pelaku. Sedangkan pelakunya sudah berhasil ditangkap, yang tak lain diotaki istri dari penjaga Kantor Pos tersebut.



(rni/mpr)
-
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed