DetikNews
Jumat 07 Jun 2013, 05:43 WIB

Akhirnya Balita yang Diduga Diculik Itu Kembali ke Pelukan Keluarga

- detikNews
Akhirnya Balita yang Diduga Diculik Itu Kembali ke Pelukan Keluarga
Pontianak, - Karin, balita yang diduga hilang diculik, akhirnya ditemukan warga di tepi jalan. Bocah perempuan yang baru berusia 3 tahun ini ditemukan berjalan
seorang diri dengan pakaian yang telah diganti.

Karin juga membawa sekantong plastik berwarna hitam yang berisi pakaian berwarna pink yang dikenakannya pertama kali saat dilaporkan hilang dari rumahnya.

\\\"Saya menemukan Karin di tepi jalan, tidak ada seorang pun bersamanya. Dia sendirian dan tampak kebingungan,\\\" kata Mistia, seorang ibu yang
juga tetangga korban kepada detikcom dengan nafas tergopoh-gopoh.

Oleh warga yang menemukannya, Karin langsung diantar ke rumah orangtuanya. Isak tangis Bambang Sugianto, ayah Karin yang langsung pecah menyambut buah hatinya.

\\\"Karin..Karin kemana kau nak,\\\" tangis Bambang sembari merangkul dan memeluk anaknya erat.

Bambang yang sejak Rabu malam kebingungan mencari anak semata wayangnya, akhirnya bisa tersenyum bahagia. \\\"Jangan pergi lagi ya, nak. Bapak sayang sekali sama kamu, karin,\\\" lirih Bambang.

Pertemuan anak dan ayahnya ini juga disaksikan puluhan warga di Gang Kesuma, Jalan pangeran Natakusuma, Pontianak. Warga terlihat begitu bahagia, keluarga kecil ini bisa kembali berkumpul secara utuh di lingkungannya.

\\\"Kami senang Karin sudah kembali,\\\" ujar Made wirayanti, warga setempat.

Warga begitu senang, karena Karin anak yang ramah dan sering bermain dengan anak-anak di lingkungan tersebut.

Apalagi warga merasa miris dengan keadaan karin yang kurang pengawasan dan pengasuhan yang maksimal dari sang ibu karena sang ibunya mengalami sakit gangguan mental seusai melahirkan Karin. \\\"Sudah lama memang ibunya sakit, jadi Karin memang sudah terbiasa bermain sendiri,\\\" tutur Yanti.

Sebelumnya diberitakan perempuan ini diculik dua pria tidak dikenal saat tengah bermain ayunan tak jauh dari rumahnya di Gang Kesuma, Jalan Pangeran Natakusuma, pontianak kota, Kalbar. Informasi Karin diculik menyebar lewat jejaring sosial dan pesan singkat.

Sejak dilaporkan hilang diculik, ayah Karin menyebar foto-foto Karin ke sejumlah tempat termasuk melaporkan kasus penculikan ini ke aparat
kepolisian.

Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Temmangangro Macmud meminta masyarakat terutama para orangtua untuk selalu mengawasi anaknya saat bermain. \\\"Alhamdulillah, korban sudah ditemukan, namun saya meminta orangtuanya segera membawa Karin ke polisi dan ke rumah sakit untuk memastikan tidak terjadi apa-apa yang dikuatirkan,\\\" pintanya.

Sementara, pelaku penculikan bocah tiga tahun ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. \\\"Seorang wanita diduga pelakunya, karena warga sempat melihat sering melihat seorang wanita mendekati Karin,\\\" ungkapnya.


(mpr/mpr)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed