DetikNews
Jumat 24 May 2013, 13:39 WIB

Hakim Selingkuhi 4 Wanita, Ketua MA: Itu Kesalahan Fatal

- detikNews
Hakim Selingkuhi 4 Wanita, Ketua MA: Itu Kesalahan Fatal Hatta Ali (ari saputra/detikcom)
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) melalui Badan Pengawas telah memeriksa hakim playboy di salah satu pengadilan negeri di Kalimantan Barat yang berselingkuh dengan 4 wanita. Namun hakim playboy ini tidak mengakui perselingkuhan itu.

\\\"Ada yang diakui dan ada yang tidak,\\\" kata Ketua MA Hatta Ali di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24\/5\/2013).

Hatta menjelaskan hakim tersebut hanya mengakui wanita yang ia kawini dalam masa penugasannya di Kalimantan Barat.

\\\"Yang diakui ya penugasannya di sana, kenal dengan ini, pernah kawin. Ya memang pernah kawin dia kan, kalau nggak pernah kawin, nggak selingkuh namanya,\\\" ujar Hatta.

Sementara berdasarkan pemeriksaan Badan Pengawas MA, Hatta menyetujui si hakim \\\'kasanova\\\' ini untuk disidang Majelis Kehormatan Hakim (MKH). Perbuatannya dinilai Hatta sangatlah fatal sebagai pejabat publik.

\\\"Kita pun menilai ini sudah kesalahan yang fatal, perlu dibawa ke MKH. Kalau tidak terlalu fatal kan kita berikan pembinaan saja. Ini fatal,\\\" tutup Hatta.

\\\"Kapan digelar sidang MKH?\\\" tanya wartawan.

\\\"Nanti kita tetapkan bersama tanggal berapa, yang penting personilnya kita sudah tentukan, Komisi Yudisial (KY) juga sudah tentukan, lalu kita berembuk kapan pelaksanaannya,\\\" jawab Hatta.

Hakim playboy ini diketahui bercerai dengan istri pertamanya, lalu menjalin asmara dengan perempuan kedua dan menikah. Dalam pernikahannya kedua tersebut diwarnai oleh hubungan cinta dengan wanita-wanita idaman lainnya.

Sedikitnya ada empat wanita yang menjadi pasangan selingkuhnya, di antaranya adalah wanita yang mengurus perceraiannya dalam sebuah persidangan yang diketuai hakim tersebut.

Hakim hidung belang ini juga selingkuh dengan pegawai PN tempat ia bekerja. Sementara Dua wanita lainnya tak jelas.


(vid/asp)
-
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed