DetikNews
Senin 29 Apr 2013, 11:58 WIB

Hanura Coret Nuriyati yang \'Selingkuh\' Masuk Daftar Caleg Gerindra

- detikNews
Jakarta - Partai Hanura mencoret Nuriyati Samatan yang menjadi caleg DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah. Nuriyati kedapatan juga mendaftar sebagai caleg ke Gerindra dari dapil yang sama.

\\\"Kita coret, dia daftar ganda ya coret sajalah. Banyak yang antre jadi caleg,\\\" kata Ketua DPP Hanura Yuddy Chrisnandi saat dikonfirmasi, Senin (29\/4\/2013).

Hanura akan mengganti Nuriyati dengan bakal caleg lain yang sudah mendaftar. \\\"Tentu gantinya harus perempuan lagi,\\\" ujarnya.

Dalam catatan Formappi dari publikasi DCS oleh KPU, ada 5 nama yang terdaftar sebagai caleg di 2 parpol. Mereka adalah:

1. Abdul Rahman Sappara, terdaftar sebagai caleg Partai Nasdem dari daerah pemilihan Sulsel I. Abdul Rahman Sappara juga terdaftar sebagai caleg Hanura dapil Sulsel I.

2. Nuriyati Samatan, caleg Hanura dapil Sulteng. Nama yang sama terdaftar sebagai caleg Gerindra dari dapil Sulteng.

3. Tabrani Syabirin (PDIP\/Jabar II). Dia juga terdaftar sebagai caleg Gerindra dari dapil Banten II. (Catatan: Tabrani telah mengkonfirmasi dia sebagai caleg Gerindra)

4. Nurhayati dari PKB dengan dapil Lampung II. Nama yang sama juga terdaftar di Nasdem\/Aceh I) dan nama yang sama juga di PPP dapil Jabar XI.

5. Lakchristina M Rantetana (Gerindra\/Jabar VI). Sementara di Hanura dengan Dapil VI ada nama yang mirip yakni Christina M Rantetama.

Hingga saat ini KPU masih memverifikasi DCS parpol. Dari temuan sementara ada 17 caleg ganda. Parpol nantinya diberi kesempatan memperbaiki DCS sesuai waktu yang ditentukan.

\\\"Caleg ganda masih diperiksa terus. Belum ada info keseluruhan karena harus cross check ke seluruh Indonesia. Tapi kalau DPR, caleg ganda ada 17,\\\" kata komisioner KPU Hadar Gumay.


(fdn/van)
Ikuti berbagai berita penting dan menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat, selama Ramadan pukul 14.15 - 14.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed