DetikNews
Sabtu 27 Apr 2013, 14:40 WIB

Pelaku Perampokan BRI di Kampar Anggota Polisi Air Polda Riau

- detikNews
Pelaku Perampokan BRI di Kampar Anggota Polisi Air Polda Riau
Pekanbaru - Pelaku perampokan di BRI di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar Riau diketahui anggota polisi. Kini pelaku dirawat di RS Santa Maria karena mengalami luka tembak.

Demikian disampaikan, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah kepada wartawan di Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru Sabtu (27\/4\/2013). Menurutnya pelaku perampokan di BRI itu hanya dilakukan satu orang, bukan tiga sebagaimana sempat dilansir sejumlah media.

\\\"Pelakunya hanya satu orang. Pelaku belakangan diketahui anggota polisi air di Polres Pelalawan,\\\" kata Hermansyah.

Hermansyah menceritakan, perampokan terjadi pada Jumat (26\/4\/2013) siang hari menjelang salat Jumat. Pelaku oknum polisi Briptu F memasuki unit BRI dengan sebo dengan membawa senjata laras panjang milik kepolisian.

\\\"Saat masuk ke BRI, pelaku langsung menodongkan senjata ke petugas polisi yang ada di bank tersebut. Pelaku merampas senjata milik anggota polisi yang bertugas,\\\" kata Hermansyah.

Setelah merampas senjata, lanjut Hermansyah, pelaku meminta pada petugas bank untuk menunjukkan brankas. Namun tak satupun petugas di dalam yang menunjukan brankas tersebut.

Kehadiran pelaku ternyata diketahui warga sekitar. Lantas warga melaporkan ke anggota polisi lainnya yang rumahnya tidak jauh dari lokasi. Tak lama anggota polisi datang ke BRI. Anggota tersebut menyamar sebagai nasabah bank.

\\\"Begitu sampai di dalam, langsung anggota polisi menendang pelaku. Terjadi perkelahian, dan pelaku sempat menembak tiga kali ke arah anggota polisi yang datang. Namun tidak kena,\\\" kata Hermansyah.

Masih menurut Hermansyah, pelaku perampokan itu sempat memukulkan senjata laras panjang ke petugas polisi yang menjaga BRI. Usai itu pelaku melarikan diri dengan mobil yang dibawanya. Mobil dipacu kencang menuju arah Pekanbaru.

\\\"Petugas polisi yang di BRI mengalami luka bagian kepala serius karena dipukul senjata. Namun pelaku sendiri tidak sempat mengambil uang di BRI,\\\" katanya.

Mobil pelaku perampokan, berhasil dihadang sebuah truk. Sehingga mobil pelaku terperosok ke parit. Saat itu warga dan anggota polisi lainnya bersama-sama mengepung pelaku. Sempat terjadi baku tembak. Akhirnya pelalu perampokan dapat dilumpuhkan.


(cha/ndr)
Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi", Senin - Jumat pukul 04.15 - 05.00 WIB, dan Sabtu - Minggu pukul 04.00 - 05.00 WIB hanya di Trans TV
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed