DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Jumat 19 Apr 2013, 19:03 WIB

Hilangkan Kata \'Bersih\', PKS Ganti Slogan Jadi \'Cinta, Kerja, & Harmoni\'

- detikNews
Semarang - Merapi Ballroom kawasan PRPP Semarang riuh sorakan ribuan kader PKS saat Presiden PKS, Anis Matta, memberikan orasi politiknya dalam acara milad ke-15 PKS di Semarang. Dalam orasinya tersebut, ia sempat mengutip lirik lagu \\\'Bongkar\\\' dari Iwan Fals.

\\\"Iwan Fals pernah bilang, kalau cinta sudah dibuang, jangan harap keadilan akan datang,\\\" kata Anis Matta dalam orasinya di Merapi Ballroom kawasan PRPP Semarang, Jumat (19\/4\/2013).

\\\"Bongkar!\\\" teriak sejumlah kader.

Penggalan lirik lagu tersebut diambil berkaitan dengan slogan baru PKS yaitu \\\'Cinta, Kerja dan Harmoni\\\'. Menurutnya, slogan tersebut sesuai dengan inti dari nilai kehidupan manusia.

\\\"Itu sebabnya kita angkat \\\'Cinta, Kerja, Harmoni\\\' karena merupakan inti nilai hidup manusia,\\\" tandasnya..

Dalam orasinya, Anis juga menyatakan acara milad bukan untuk memperingati hari lahir suatu partai politik karena partai politik seharusnya menjadi mesin ideologi dan bukan menjadi kendaraan pribadi untuk mencapai kekuasaan.

\\\"Ini bukan untuk memperingati hari lahir suatu partai politik. Tapi kita memperingati tahun kebangkitan generasi baru Indonesia. Generasi yang melawan tirani, otoriter dan mencetuskan ferormasi dan kita adalah ruh dari generasi itu,\\\" tegasnya.

Dengan slogan tersebut, Anis Matta semakin yakin dengan target 3 besar untuk pemilu 2014. \\\"Kita meletakkan target-target untuk pemenangan pemilu. Itu untuk tangga misi kemanusiaan yang kita emban,\\\" tandas Anis diikuti teriakan kader PKS.

\\\"Kita bisa mengubah Indonesia menjadi sepenggal firdaus,\\\" imbuhnya.

Orasi politik dari presiden PKS tersebut berlangsung cukup meriah. Tidak jarang kader-kader meneriakkan takbir dan bersorak. Pada ujung orasinya, berkali-kali Anis Matta mengangkat tangan sambil bertakbir dan diikuti ribuan kader yang memadati Merapi Ballroom kawasan PRPP Semarang.

\\\"Kami yakin dengan menghidupkan tiga inti ini bisa membuat permusuhan menjadi persahabatan. Politik menjadi lucu, seru atraktif, tapi tidak berbahaya,\\\" tandas Anis usai memberikan orasi.

\\\"Inilah hasil keseluruhan Rapimanas kami,\\\" tutupnya.

Milad ke 15 dan Rapimnas PKS dihadiri sekitar 2.000 kader PKS dan digelar sejak Kamis (18\/4) kemarin. Turut hadir ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Sekjen PKS DPP PKS Taufik Ridho, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ketua MPP PKS Untung Wahono dan Ketua DSP PKS Surahman. Acara Milad ke 15 juga digelar di gedung Lawang Sewu dengan berbagai agenda.


(alg/try)
Komentar ...
News Feed