DetikNews
Kamis 04 Apr 2013, 13:55 WIB

Hari Ke-171 Jokowi

HUT ke-486 Jakarta, Jokowi Tolak Jamuan Makan Malam & Ada Nidji

- detikNews
Jakarta - Konsep perayaan HUT ke-486 Jakarta nantinya lebih merakyat. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) maupun Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin perayaan itu bisa dinikmati oleh warga Jakarta .

\\\"Konsepnya yang pasti kerakyatan. Pak Gubernur tolak semacam jamuan makan malam dengan para Dubes dan segala macam. Pak Gub nggak mau, maunya jamuan makan malam sama rakyat rame-rame. Intinya belum diputuskan,\\\" kata Ahok di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4\/4\/2013).

Menurut Ahok, Jokowi berharap HUT Jakarta bisa dinikmati warganya. Panitia penyelenggara diminta mewujudkan impian itu.

\\\"Nah...itu yang harus diterjemahkan. Panitia terjemahkan konsep itu agar bisa dinikmati warga DKI dan warga harus bisa menikmati,\\\" ujar Ahok.

Ahok mengatakan HUT Jakarta nanti belajar dari penyelenggaraan perayaan Tahun Baru 2013. Car Free Night kemungkinan juga bakal digelar. \\\"Iya mungkin (car free night). Bisa jadi kayak kemarin,\\\" kata Ahok.

Ayah 3 anak ini menambahkan perbaikan terus dilakukan seperti penambahan toilet dan lokasi harus lebih bersih dari sampah.

HUT Jakarta juga akan dimeriahkan musikal Betawi. \\\"Nidji juga ada,\\\" kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menambahkan Jokowi enggan fotonya \\\'bertaburan\\\' saat acara nanti. \\\"Tadi Pak Gubernur tanya, dia juga nggak suka kumpul-kumpul semua ada foto beliau. Beliau meledek, foto Pak Wagub saja,\\\" ujar Ahok sambil tersenyum.

Terus Bapak mau? \\\"Enak aja,\\\" jawab Ahok singkat.

Ahok tidak akan menyumbangkan suara alias bernyanyi saat hajatan itu. \\\"Waduh itu kelemahan saya, kamu ungkap-ungkap,\\\" kata Ahok ramah.

Selain itu, Ahok berharap lurah maupun camat hasil lelang jabatan dapat dilantik sebelum HUT Jakarta. \\\"Kalau kita lihat jadwalnya Juni sudah selesai dan Juni juga ada ultah Pak Gub,\\\" kata Ahok.




(aan/nrl)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed