DetikNews
Minggu 24 Mar 2013, 18:21 WIB

Puluhan Warga NTT Menunggui Jenazah 4 Korban Penembakan di LP Cebongan

- detikNews
Sleman - Empat jenazah korban penembakan kelompok bersenjata di LP Cebongan, Sleman, masih berada di tempat instalasi kedokteran forensik RS Dr Sardjito Yogyakarta. Keempat korban merupakan warga NTT yang berada di Yogyakarta. Sebagai bentuk keprihatinan, puluhan warga NTT berkumpul di depan Instalasi Kedokteran Forensik rumah sakit.

Tokoh warga NTT di Yogyakarta, Daniel mengatakan, semua warga masih dalam suasana duka. Semua masih menunggu dari perwakilan Gubernur yang akan melihat jenazah.

\\\"Kami belum bisa memberi statemen. Semua masih berduka. Kita tunggu nanti dari perwakilan Gubernur NTT,\\\" katanya di RS Sardjito, Yogyakarta, Minggu (24\/3\/2013).

Puluhan aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Pada Sabtu dinihari, LP Cebongan diserang oleh kelompok bersenjata. Penyerangan tersebut menewaskan 4 orang tahanan yang merupakan tersangka kasus penusukan terhadap anggota Kopassus Sertu Santosa di Hugo\\\'s Cafe.

Dibawa ke NTT Senin<\/strong>

Keempat jenazah korban penembakan akan dibawa ke keluarganya di NTT Senin besok. Keempat korban berasal dari Kupang (3 orang) dan Flores (1 orang).

Kepala perwakilan Pemprov NTT di Jakarta, Berto Lalong mengatakan, keempat jenazah diberangkatkan dengan dua pesawat. Seluruh biaya pengiriman jenazah telah ditanggung oleh Pemprov NTT.

\\\"Jenazah diberangkatkan dengan pesawat Lion, pagi pukul 6.50 dan pukul 9. Setiap pesawat membawa 2 jenazah,\\\" kata Berto Lalong, saat menengok jenazah korban penembakan di instalasi kedokteran forensik RS Dr Sardjito.

Jenazah diperkirakan tiba di Kupang sore dan malam hari. Satu jenazah dari Kupang akan diberangkatkan ke Flores.

Malam ini tokoh dan warga NTT di Yogya menggelar doa bersama secara Kristiani di RS Sardjito. Berto mengatakan, Gubernur NTT berpesan agar keempat jenazah diperlakukan secara patut dan layak dan dikembalikan ke keluarganya.

Terkait dengan proses hukum, Pemprov NTT menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum dan pihak berwajib.

\\\"Proses hukum biar pihak berwajib yang mengurusnya. Kami serahkan sepenuhnya,\\\" katanya.

(nrl/nrl)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed