DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Minggu 24 Feb 2013, 23:40 WIB

Gigit Seorang Ibu, Anjing Mati Dicelurit Warga di Ciledug

- detikNews
Jakarta - Ibu Jumarno (45) terpaksa harus disuntik rabies. Betisnya digigit anjing milik tetangganya, H di Ciledug, Tangerang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (24\/2\/2013). Saat itu Ibu Jumarno hendak membeli air galon. Dia melintas di depan rumah H.

Nah kebetulan, salah seorang anak H membuka gerbang hendak mengeluarkan mobil. Tak disangka, anjing jenis herder milik keluarga itu keluar dan tiba-tiba langsung menggigit Ibu Jumarno.

\\\"Betisnya berdarah, kena digigit,\\\" kata saksi mata, Darwis (21).

Ibu Jumarno yang digigit berteriak. Pemilik rumah kemudian menarik anjingnya masuk. Tapi teriakan Ibu Jumarno memancing tetangga yang lain.

\\\"Warga minta pemilik rumah membawa ke rumah sakit,\\\" terang Darwis.

Tak lama, sang ibu pun dibawa dengan mobil pemilik ke rumah sakit. Korban dibawa ke rumah sakit RS Sari Asih, kemudian ke RS Pelni.

\\\"Dua rumah sakit itu merujuk ke rumah sakit lain. Sampai akhirnya dibawa ke RS Tarakan. Ibu Jumarno disuntik rabies, lukanya sudah parah,\\\" jelas Darwis.

Tapi, soal insiden gigitan anjing tak berhenti sampai di situ. Ketika korban dibawa pergi, warga yang berkumpul kemudian mencari anjing itu di balik pagar.

Ada yang membawa celurit dan juga golok. \\\"Ketika anjingnya nongol di pagar langsung dicelurit. Warga terus masuk ke dalam dan membacok anjing itu,\\\" papar Darwis.

Tak sampai di situ. Bangkai anjing itu langsung dibawa keluar. Warga menggantungnya di pinggir jalan. Pemilik rumah tak bisa berbuat banyak.

Hingga pukul 23.00 WIB, warga masih berkumpul di sekitar Jl Suna Kalijaga. Mereka menunggu kabar Ibu Jumarno yang tengah dalam perjalanan pulang.

\\\"Polisi juga sudah ada di lokasi. Takut warga berbuat nekat lagi,\\\" terang darwis.


(ndr/mok)
Komentar ...
News Feed