DetikNews
Rabu 20 Feb 2013, 20:35 WIB

Kampanye Pilgub Sumut Digelar, Para Cagub Tebar Janji

- detikNews
Medan - Kampanye Cagub-Cawagub Sumut dimulai. Pada kampanye perdana, semua pasang calon sudah menebar janji. Semua pasangan berjanji akan melakukan perubahan untuk kemajuan Sumut.

Di Kota Medan, Rabu (20\/2\/2013) pasangan nomor urut empat yang diusung Partai Demokrat, Amri Tambunan dan RE Nainggolan menggelar kegiatan kampanye di Lapangan Sepak Bola, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Di hadapan sekitar 2.000 pendukungnya, pasangan ini berjanji akan memberikan kontribusi bagi pembangunan. Berbagai kemajuan akan diperoleh Sumut, jika pasangan ini memenangi Pilgub.

\\\"Kita akan membuat Sumut menjadi lebih baik,\\\" kata Amri Tambunan yang disambut yel-yel para pendukungnya.

Sementara pasangan nomor urut lima yang diusung PKS dan Hanura, Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi (GanTeng) menggelar rapat umum terbuka di Stadion HM Nurdin Nasution, Jalan Melati, Kota Padang Sidimpuan.

Di hadapan sekitar 15 ribu pendukungnya, pasangan incumbent ini berjanji akan mengedepankan penyiapan akses jalan dan pendidikan gratis di Sumut di masa mendatang.

\\\"Kami tidak mengumbar janji tapi lihat apa yang telah kami buat selama ini. Keberhasilan itu akan kami lanjutkan demi percepatan pembangunan ekonomi sumut dan tentunya itu semua butuh dukungan masyarakat semuanya,\\\" kata Gatot dalam orasi politiknya.

Disebutkannya, infrastruktur yang baik, akan menjadi faktor utama dalam mendorong percepatan pembangunan. Selain itu, yang juga jadi prioritas adalah pembangunan di bidang pendidikan. Salah satunya dengan membebaskan biaya pendidikan dari tingkat SD hingga SMA, seperti yang sudah dilakukan di Kabupaten Serdang Bedagai yang saat ini dipimpin Bupati Tengku Erry Nuradi.

Secara terpisah, pasangan nomor urut tiga yang diusung Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal menggelar kegiatan menemui warga di beberapa tempat di Kabupaten Langkat.

Sementara pasangan nomor urut satu yang antara lain diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional, Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman menggelar kegiatan kampanye di Lapangan Orurusa, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

Sedangkan pasangan nomor urut dua yang diusung PDI Perjuangan, Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi menggelar kampanye di Perdagangan, Kabupaten Simalungun. Mereka berjanji tidak akan melakukan korupsi jika terpilih dalam Pilgub yang akan berlangsung 7 Maret 2013 mendatang.


(rul/ndr)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed