DetikNews
Rabu 20 Feb 2013, 12:07 WIB

Dipta dari Keluarga Kaya, Saat SMA Sudah Nyetir Mobil Sendiri

- detikNews
Dipta dari Keluarga Kaya, Saat SMA Sudah Nyetir Mobil Sendiri
Jakarta - Dipta Anindita ikut terseret kasus yang membelit suaminya, Irjen Djoko Susilo. Dipta dicegah KPK ke luar negeri. Statusnya masih saksi. Sayangnya Dipta tak pernah mau berbicara soal kasusnya. Bagaimana sosok Dipta sesungguhnya?

Seperti dikutip dari majalah detik, Rabu (20\/2\/2013), Dipta adalah putri sulung dari dua bersaudara pasangan Joko Waskito dan Dyah. Joko Waskito bekerja sebagai konsultan minyak di Yaman.

Sedangkan Dyah adalah seorang dosen di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Dyah meninggal sekitar tahun 2004 karena sakit. Dipta lahir pada 10 Mei 1989 dan mempunyai seorang adik laki-laki. Ia tumbuh besar di sebuah rumah besar berpagar besi di Jalan Pinang 4, RT 004\/RW 5
Kelurahan Cemani, Grogol, Sukoharjo. Dipta tinggal di rumah itu hingga lulus SMA. Pada 2008, ia meminta surat pindah alamat ke Manahan, Solo.

\\\"Praktis semenjak minta pindah alamat, saya tidak tahu lagi keadaan dia,\\\" ujar Suwardi, Ketua RT setempat. 


Keluarga Dipta dikenal sebagai keluarga yang kaya raya. Maklumlah ayahnya yang bekerja sebagai konsultan pengeboran minyak di Yaman tentu bergaji besar. Sumber majalah detik yang dekat dengan keluarga Dipta mengungkapkan, Joko Waskito juga berbisnis tanah dan memiliki sejumlah mobil Mercy.

Ia juga memiliki motor gede (moge). \\\"Pokoknya dia kaya raya,\\\" ungkap sang sumber.

Sayang Joko Waskito hingga kini belum bisa dimintai konfirmasi. Nomor handphone-nya tidak bisa dihubungi. Kakak kelas Dipta di SMA 1 Solo, Dina, menuturkan, Dipta sudah menyetir mobil sendiri sejak masih SMA.

\\\"Ia sudah bawa mobil, karena kebetulan sekolah nggak melarang,\\\" tutur Dina.

Meski sebagai anak gedongan, Dipta bukan pribadi yang sombong. Temannya banyak karena ia tidak pilih-pilih dalam bergaul. Namun selama berseragam putih abu-abu itu, tidak ada prestasi menonjol dicatat perempuan berkacamata ini. Ia tidak aktif di kegiatan organisasi sekolah,
juga tidak pernah menjadi juara kelas. Pun juga tidak ada catatan negatif tentang dia.

\\\"Anak itu memang biasa-biasa saja. Prestasi di sekolah juga tidak menonjol,\\\" ujar Humas SMAN I Solo, Teguh.

Ada yang menyebut saat di bangku SMA, Dipta sering menjadi foto model. Namun di kalangan model di Solo, nama Dipta juga tidak dikenal. \\\"Dia bukan tipe profesional yang dilibatkan desainer untuk memperagakan karyanya,\\\" ujar seorang model yang pernah menyabet gelar Putra Solo.

Meski prestasinya pas-pasan, tetapi selepas lulus SMA pada 2007, Dipta berhasil lolos masuk Fakultas Hukum UNS lewat jalur PMDK.

Usai menjadi Putri Solo 2008, 2 bulan kemudian Dipta meletakkan mahkotanya. Dia beralasan hendak ikut orangtuanya ke Yaman. Namun, diketahui Dipta menikah dengan Irjen Djoko.

Sayangnya Djoko yang pernah dikonfirmasi tak mau berbicara soal ini. \\\"Tanyakan ke penyidik,\\\" ujar Djoko.


(ndr/nrl)
Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed