DetikNews
Selasa 29 Jan 2013, 11:46 WIB

Mendagri Hadiahi 9 Kabupaten/Kota Terbaik Pelayanan e-KTP Mobil & Motor

- detikNews
Jakarta - Sebanyak 9 kabupaten dan kotamadya memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemberian penghargaan itu terkait pelaksanaan pelayanan e-KTP selama tahun 2012. Kesembilan kabupaten\/kota itu dinilai sebagai pelaksana pelayanan e-KTP terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan langsung Mendagri Gamawan Fauzi kepada para walikota dan bupati yang pemerintahannya terpilih sebagai terbaik dalam pelayanan e-KTP ini dalam rakornas Persiapan Penyerahan Data Penduduk Potensial Pemilihan Umum (DP4) dan Pemantapan Stabilitas Keamanan dan Ketertiban untuk Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2014, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (29\/1\/2013). Seluruh bupati dan walikota se-Indonesia hadir dalam acara itu. Penghargaan yang diberikan berupa hadiah mobil dan sepeda motor.

\\\"Surat Keputusan Mendagri nomor 471.13\/70 tahun 2013 tentang penetapan kabupaten\/kota terbaik dalam pelaksanaan pelayanan e-KTP massal. Menetapkan kabupaten\/kota terbaik 1, 2, dan 3 untuk Indonesia bagian barat, tengah, dan timur di 300 kabupaten\/kota,\\\" ujar ketua tim penilai dari Intitut Teknologi Bandung (ITB) Dr Sukrisno dalam sambutan rakornas.

Sukrisno menjelaskan kabupaten\/kota yang memperoleh penghargaan adalah kabupaten\/kota yang terbaik dalam jumlah pelaksanaan pelayanan e-KTP kepada masyarakat setiap harinya.

\\\"Diberikan penghargaan Toyota Kijang Innova untuk terbaik 1, Avanza untuk terbaik 2, sepeda motor Honda untuk terbaik 3,\\\" jelasnya.

Berikut adalah 9 daerah penerima penghargaan dari kemendagri:

Wilayah Indonesia Barat:
1. Kab Bogor, Jabar
2. Kab Padang Pariaman, Sumbar
3. Kota Semarang, Jateng

Wilayah Indonesia Tengah:
1. Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
2. Kab Karangasem, Bali
3. Kab Manggarai Barat, NTT

Wilayah Indonesia Timur:
1. Kepulauan Sula Maluku Utara
2. Kab Manokwari Papua Barat
3. Kab Boven Digul Papua Barat


(sip/rmd)
Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam", Senin sampai Jumat pukul 00.30 - 01.00 WIB, hanya di Trans TV
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed