DetikNews
Sabtu 22 Dec 2012, 12:46 WIB

Hari Ke-68 Jokowi

Hadiri Sunatan Massal, Ahok: Sakit Nggak?

- detikNews
Jakarta - Meski hari libur, jadwal kegiatan Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap padat. Salah satunya, Ahok menghadiri acara sunatan massal di Tanah Sereal, Jakarta Barat.

Acara Bakti Sosial dan Sunatan Massal digelar di kantor Lurah Tanah Sereal, Jalan Mansyur nomor 116, Jakarta Barat, Sabtu (22\/12\/2012). Acara ini diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru 2013.

Ahok yang didampingi 2 ajudan itu tiba di lokasi dengan menggunakan mobil Kijang Innova warna bernopol B 1542 SMZ.

Ayah 3 anak ini disambut Lurah Tanah Sereal Untung Hartono. Ahok yang terbalut baju batik warna biru langsung masuk ke ruangan tempat digelar sunatan massal.

Di ruangan itu, ada 3 tempat tidur yang akan digunakan untuk peserta sunatan massal. Dua bocah tampak sedang \\\'dieksekusi\\\' oleh 3 orang dokter yang memakai rompi warna biru. Rencananya, ada 50 anak yang hendak disunat.

Ahok menghampiri seorang bocah peserta sunat. Ia menyapa sang bocah dengan ramah.

\\\"Sakit nggak?\\\" kata Ahok ramah.

Si anak yang mengenakan baju koko warna putih hanya terlihat menutupi wajahnya untuk menghalau rasa takut yang mendera. Beberapa bocah yang disunat tampak meringis kesakitan bahkan ada juga yang menangis.

Ahok kemudian meladeni permintaan foto bersama dengan lurah, karang taruna dan warga.

\\\"Kita memang rutin melakukan. Tetapi kita terima kasih sekali kepada Klinik Lotus dan Hin An Hwee Koan dan karang taruna (penyelenggara acara),\\\" kata Ahok.

Menurut Ahok, acara ini merupakan contoh yang baik. \\\"Jadi kalau semua kita gotong royong, semua unsur terlibat sebetulnya kemiskinan, kesusahan masyarakat bisa kita selesaikan dengan cepat,\\\" ujar suami Veronika Tan ini.



(aan/ndr)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed