DetikNews
Rabu 12 Dec 2012, 15:54 WIB

So Sweet! Bermahar Rp 121.212, Didik dan Miftah Menikah Pukul 12.12

- detikNews
Semarang - Tepat pukul 12.12 WIB tanggal 12 Desembar 2012, Didik Irawan (26) dengan lancar mengucap janji suci pernikahan di hadapan penghulu dan saksi. Raut bahagia pun terpancar dari paras cantik Miftahul Jannah (21) yang dengan perlahan keluar dari rumahnya menghampiri sang suami setelah saksi-saksi berkata sah.

Perayaan kecil ijab kabul yang dilaksanakan dengan sederhana itu digelar di rumah pengantin wanita, Jl Bima 2 nomor 3 Kelurahan Pendrikan Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang. Meski demikian acara cukup meriah karena banyak tamu yang ingin mengenang momen istimewa di tanggal istimewa tersebut.

\\\"Alhamdulillah ijabnya lancar, tepat jam 12.12,\\\" kata pengantin pria, Didik.

Tidak hanya tanggal dan jam ijab kabul, pasangan muda ini juga menyesuaikan mahar dengan uang senilai Rp 121.212 dan dibentuk menjadi sebuah masjid.

\\\"Ini sudah direncanakan satu bulan lalu. Kami tidak ada pacaran,\\\" ujar Didik sambil malu-malu.

Sementara itu, bagi masyarakat Jawa, tanggal 12 Desember 2012 ini masih masuk dalam bulan Suro yang dianggap keramat. Namun menurut Miftahul, hal tersebut tidak menjadi halangan untuk segera menempuh hidup baru dengan pasanganya.

\\\"Saya tidak kepikiran sampai ke situ (tanggal keramat), yang penting niat kita baik,\\\" pungkas Miftahul.

Ayah Miftahul, Sofyan Usman menambahkan, sebenarnya rencana pernikahan akan dilakukan bulan April 2013. Namun atas permintaan pasangan tersebut, akhirnya acara diadakan hari ini.

\\\"Anak-anak ngotot pengen 12-12-12, akhirnya ya resepsinya yang April,\\\" ujar Sofyan.

Dengan waktu yang cantik itu, menurut Pranotocoro, Muchsin, pengantin akan selalu teringat dengan tanggal pernikahan mereka apabila terjadi perselisihan rumah tangga.

\\\"Jadi dengan mengingat tanggal cantik itu pasangan yang berselisih akan cepat baik lagi,\\\" ujarnya usai acara.

\\\"Harapan kami agar menjadi pasangan yang sakinah, mawadah dan warahmah,\\\" timpal pasangan muda itu.

Miftah dan Didik menjadi satu-satunya pasangan yang menikah tanggal 12 Desember 2012 di Kecamatan Semarang Tengah. Sementara itu, di Semarang Utara juga hanya ada satu pasangan yang menikah, sedangkan di Semarang Barat, ada lima pasangan. Untuk Kecamatan Pedurungan, ada dua pasangan.

(alg/try)
Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed