DetikNews
Minggu 02 Dec 2012, 13:17 WIB

Hari Ke-48 Jokowi

Ini Kata Lurah, RT, RW dan PKK tentang 7 Instruksi Jokowi

- detikNews
Jakarta - Para ketua RT, RW, PKK, telah menerima tujuh instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Apa kata mereka tentang 7 instruksi Jokowi<\/a>?

\\\"Kalau memang sama Pak jokowi programnya begitu, itu tugas kita. RT\/RW kita akan melaksanakan, tidak ada yang berat,\\\" kata Ketua RT 05 RW 02 Lebak Bulus, Mursali (50), usai acara silaturahmi Gubernur dengan RT\/RW dan PKK di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (2\/12\/2012)..

Tanggapan positif juga meluncur dari Lurah Mampang Prapatan, Zainudin. Menurutnya, instruksi-instruksi dari Jokowi tidak berat. Malahan, RT\/RW di wilayahnya sudah melaksanakan sebagian instruksi tersebut, seperti kerja bakti setiap dua minggu sekali. Dia juga sempat menyatakan pendapatnya mengenai hubungan program gubernur lama dengan gubernur baru DKI Jakarta.

\\\"Kan tinggal meneruskan saja (program gubernur lama-red). Konsep-konsepnya kan sudah ada, sekarang tinggal diterusin<\/em> lagi,\\\" ujar Zainudin.

Ketua PKK RW 01 Cipedak, Jagakarsa, Sri Mulyani, mengatakan bahwa perbedaan kepemimpinan gubernur lama dan baru tidak menjadi masalah. Instruksi-instruksi gubernur baru yang dimandatkan kepada pengurus masyarakat-pun harus dilaksanakan tanpa mengeluh.

\\\"Kalau menurut saya, semua gubernur itu baik, tinggal bagaimana memimpinnya saja. Untuk gubernur yang sekarang, gebrakannya ke masyarakat lebih mendekat, mau berinteraksi dengan masyarakat. Cuma pola pikirnya beda-beda,\\\" kata Sri Mulyani yang baru saja menerima penghargaan PKK terbaik se-DKI Jakarta.

Lurah Menteng Atas, Eko, juga menyambut baik arahan dari Gubernur DKI Jakarta yang baru 48 hari menjabat itu. Menurutnya, Jokowi menginstruksikan kepada jajaran pengurus masyarakat melalui kata-kata yang mengena di hati.

\\\"Kata-kata Pak Jokowi itu sederhana dan mengena. Beliau sudah mencoba untuk mendekatkan diri ke masyarakat bawah dulu. Kami dari Lurah, RT, dan RW akan bekerja dulu,\\\" ujar Eko.

Dengan biaya operasional Ketua RT\/RW yang berkisar antara Rp 650 ribu hingga Rp 800 ribu, mereka semua siap melaksanakan berbagai instruksi gubernur baru.

\\\" Bukan gaji, namanya uang operasional dari Pemda DKI Jakarta. Ketua RT mendapat Rp 600 ribu, Ketua RW mendapat Rp 800 ribu,\\\" tutur Mursali.



(nwk/nwk)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed