DetikNews
Selasa 13 Nov 2012, 12:29 WIB

Laksamana Sukardi: Selain DPR, Pemerintah Juga Nitip Supplier di BUMN

- detikNews
Laksamana Sukardi: Selain DPR, Pemerintah Juga Nitip Supplier di BUMN
Jakarta - Mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi bicara blak-blakan mengenai upaya intervensi kepada BUMN selama masa kepemimpinannya. Selain anggota DPR ada juga oknum pemerintah yang nitip supplier di BUMN.

\\\"Tidak hanya DPR saja. Teman-teman eksekutif juga kadang bilang \\\'ada supplier gimana nih\\\',\\\" ujar Laksamana usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (13\/11\/2012). Mantan kader PDIP ini diperiksa sebagai saksi untuk kasus pengadaan CIS RISI di PLN.

Namun Laksamana tidak menjelaskan siapa oknum pemerintah yang nitip ke BUMN-BUMN itu. Namun Laksamana memastikan dirinya selalu meminta kepada Direksi BUMN untuk tidak tergoda dengan imbalan di balik titipan itu.

\\\"Yang harus dipegang direksi BUMN itu jangan mau atau bahkan menawarkan yang aneh-aneh dengan motivasi ingin naik jabatan atau menyumbang kepada partai politik sehingga nanti bisa dipromosikan bisa ikut fit and proper test dititipkan ke menteri supaya naik jabatanya, itu yang terjadi sekarang,\\\" ujar Laksamana.

Khusus mengenai banyaknya anggota dewan yang disebutnya menitip perusahaan pemasok ke BUMN, mantan petinggi PDIP ini mengatakan hal itu susah dicegah. \\\"Saya kira itu susah dicegah ya karena anggota dewan kan ada yg pedagang ada yang macam-macam dari kalangan macam-macam dan anggota direksi BUMN juga ada yang dari partai politik. Ingin juga menyumbang ke parpolnya jadi kompleks sekali,\\\" papar Laksamana.


(fjr/nrl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed