DetikNews
Senin 29 Oct 2012, 16:29 WIB

Hari Ke-14 Jokowi

Jokowi Jalan-jalan Sore di Taman Ayodya Barito

- detikNews
Jokowi Jalan-jalan Sore di Taman Ayodya Barito
Jakarta - Hari menjelang sore, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) jalan kaki berkeliling di Taman Ayodya, Barito, Jakarta Selatan. Ia ingin menyulap taman itu bagai di Orchard Road, Singapura.

Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih itu terlihat didampingi Wali Kota Jakarta Selatan, Anas Efendi meninjau Taman Ayodya, Senin (29\/10\/2012) sekitar 15.30 WIB.

Ia menyapa ramah warga yang berada di taman. Jokowi juga dielu-elukan warga sekitar. Taman Ayodya asri dan tampak bersih.

\\\"Jadi ini jadi tempat kreatif dari Blok M ke Mayestik salah satunya taman ini. Jadi nanti seperti Orchard Road, ada bangku taman di setiap titik,\\\" kata Jokowi.

Menurut dia, pedagang yang berjualan di sekitar taman bakal ditata.

\\\"Saya ini mesti cek lapangan. Jadi lihat-lihat dulu. Yang pasti di sini. Yang kedua di Thamrin dan EX,\\\" ujar dia.

Jokowi mengatakan tempat-tempat itu akan dijadikan ruang kreatif publik.

\\\"Jadi nanti akan jadi creative public space di Blok M dan Mayestik. Kemudian, Thamrin, EX dan Kota Tua. Jadi kita mesti ngerti lapangannya seperti apa,\\\" kata Jokowi.

Dijelaskan dia, tahapan awal pelaksanaan yang dilakukan yakni pemetaan. \\\"Mapping dulu. Tahapan kedua baru planning. Ini sudah proses baru pelaksanaan,\\\" kata sarjana kehutanan UGM ini.

Menurut Jokowi, diperlukan persetujuan anggota DPRD DKI Jakarta guna merealisasikan rencana itu.

\\\"Yang bisa tahun ini ya tahun ini. Yang tahun ini bisa ya paling, seperti Jakarta Pintar itu,\\\" kata pria 51 tahun ini.

Selain itu, lanjut Jokowi, kampung-kampung di Ibukota akan ditata dan diberi macam-macam nama.

\\\"Kampung Deret, Super Kampung, Kampung Terminal. Semua kampung akan ada penataan septic tank, drainase, ruang terbuka publik,\\\" kata Jokowi.

Puas berkeliling di Taman Ayodya sekitar 30 menit, Jokowi melangkahkan kaki ke Pasar Barito. Ia disambut para pedagang buah dan keranjang parsel.

Pedagang juga minta berfoto bersama dan bersalaman dengan orang nomor satu di Jakarta itu. Peristiwa ini sempat membuat lalu lintas tersendat.

Banyak pengendara yang memperlambat laju kendaraannya untuk melihat dan mengambil gambar Jokowi melalui ponsel. Jokowi selanjutnya bergerak ke kawasan Thamrin.


(aan/nrl)
Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed