DetikNews
Kamis 25 Oct 2012, 17:24 WIB

Foto Seronok Novi Tersebar, 4 Polisi Tamansari Diberi Sanksi

- detikNews
Foto Seronok Novi Tersebar, 4 Polisi Tamansari Diberi Sanksi
Jakarta - 13 Anggota Polsek Tamansari diperiksa Pengamanan Internal (Paminal) Provost Polda Metro Jaya terkait tersebarnya foto seksi Novi Amilia (25), penabrak 7 orang di kawasan Olimo. Hasilnya, 4 orang diduga lalai dalam penanganan kasus tersebut dan akan dikenakan sanksi tegas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan 4 anggota ini akan disidangkan dalam sidang disiplin pekan depan.

\\\"Nanti sanksinya apa tergantung hasil sidang disiplin internal,\\\" kata Rikwanto melalui sambungan telepon, Jumat (25\/10\/2012).

4 Petugas itu yakni 2 petugas jaga berinisial Aiptu YS dan Aipda S serta Perwira Pengawas (Pawas) Iptu HS dan polwan yang menjaga Novi berinisial Brigadir DI.

\\\"Yang kena sanksi ini yang 4 orang ini dalam kaitan penanganan Novi mulai dari teknis hingga penjagaan saat di Mapolsek,\\\" jelas Rikwanto.

Ia menjabarkan, Iptu HS sebagai Pawas dianggap telah lalai karena menyimpan foto seksi Novi dalam handphone-nya.

\\\"Meski dia hanya menerima pelimpahan atau kiriman dari orang lain, tetap dia kena sanksi. Buat apa dia simpan foto itu,\\\" ujar Rikwanto.

Kemudian, YS dan S yang saat itu berjaga tidak luput dari jeratan sanksi. Dua orang anggota buser yang saat itu sedang melaksanakan piket jaga kebagian tugas mengawasi Novi saat di ruang penyidik.

Mereka dianggap lalai karena membiarkan orang lain selain petugas masuk ke ruang penyidik dan bebas menjepret Novi yang saat itu hanya mengenakan bra dan celana hot pants saja.

\\\"Tentu ada yang masuk, ini ada penyidik dan media. Kenapa ada yang tidak berkepentingan (wartawan) masuk, tentu juga diperiksa provost,\\\" kata dia.

Polwan DI juga terancam mendapatkan sanksi. Kendati ia hanya memfoto Novi dan tidak menyebarkannya ke internet, DI tetap kena sanksi.

\\\"Dia tetap dikenakan sanksi karena tidak profesional. Walau tidak menyebarkan foto tersebut tetapi buat apa dia memfoto itu,\\\" imbuh Rikwanto.

Selain memeriksa 4 orang anggota tersebut, 9 anggota lainnya termasuk Kapolsek Tamansari Kompol Maulana Hamdan juga diperiksa. Mereka hanya mendapat teguran dari pimpinannya dalam hal ini Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Suntana.


(mei/ndr)
Ikuti informasi penting, menarik dan dekat dengan kita sepanjang hari, di program "Reportase Sore" TRANS TV, Senin sampai Jumat mulai pukul 14.30 - 15.00 WIB
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed