DetikNews
Rabu 24 Oct 2012, 09:03 WIB

Hari Ke-9 Jokowi

Sidak Puskesmas Sentiong, Jokowi Periksa Gigi

- detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali sidak ke Puskesmas Kramat Sentiong, Jakarta Pusat. Kali ini, Jokowi menyempatkan diri terlibat dalam antrean pendaftaran pasien dan memeriksakan gigi di puskesmas tersebut.

Pantauan detikcom, Jokowi hadir lebih dulu dari beberapa staf Balai Kota dan rombongan wartawan yang mengejar agenda sang gubernur. Jokowi datang di puskemas tersebut sekitar pukul 08.15 WIB dan sudah berada di dalam antrean para pasien yang mendaftar untuk berobat.

Mantan Wali Kota Solo ini rupanya ingin mengetahui bagaimana proses pelayanan Puskesmas Kramat Sentiong kepada para masyarakat. Jokowi pun ikut mengantre untuk mendapatkan nomor urut pemeriksaan pasien.

\\\"Saya ingin tahu prosesnya periksa di puskesmas, mau periksa gigi,\\\" kata Jokowi, Rabu (24\/10\/2012).

Setelah mendapat nomor antrean, Jokowi dipersilakan untuk naik ke lantai dua Puskesmas Keramat Sentiong. Di lantai tersebut terdapat ruang periksa dokter gigi.

Jokowi berada di ruang tersebut tidak lama, kurang dari lima menit dan langsung turun ke lantai dasar.

\\\"Ternyata sudah ada pemeriksaan dokter, bagus, bagus. Jam 08.00 WIB sudah buka, dokternya sudah periksa,\\\" puji Jokowi.

Sebelum meninggalkan puskesmas, Jokowi pun didaulat untuk foto bersama staf puskesmas. Salah seorang petugas administrasi, Theodora mengaku senang sang gubernur melakukan kunjungan ke tempat dia bertugas.

\\\"Senang sekali, kita sudah siap kita sudah buka jam 08.00 WIB,\\\" kata Theodora.

Kunjungan Jokowi ke Puskesmas Kramat Sentiong adalah kunjungan kedua setelah sebelumnya dia mengunjungi Puskesmas Paseban. Di sana Jokowi memberikan pujian kepada petugas karena sudah membuka pelayanan kepada masyarakat.



(ahy/ndr)
-
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed