DetikNews
Minggu 12 Aug 2012, 09:39 WIB

Kakak Beradik Dikubur di Rumah, Saksi: Terakhir Melihatnya 7 Agustus

- detikNews
Kakak Beradik Dikubur di Rumah, Saksi: Terakhir Melihatnya 7 Agustus
Surabaya - Jenazah Sunarsih (46) dan Supiati (34) ditemukan polisi terkubur dalam satu liang di kamar rumahnya, Simo Prona Jaya III\/2, Surabaya, Minggu (12\/8\/2012). Terakhir kalinya, kedua korban terlihat pada Hari Selasa (7\/8\/2012) pagi.

Bambang, yang tinggal berjarak dua rumah dari rumah korban mengaku sempat bertemu kedua korban pada Senin (6\/8\/2012) pagi.

\\\"Saya ketemu Bu Supiati duduk-duduk di depan rumahnya,\\\" kata Bambang yang ditemui detiksurabaya.com, Minggu (12\/8\/2012).

Pada Hari Rabu (8\/8\/2012) pagi, sepulang bekerja Bambang melihat perabotan dikeluarkan dari rumah oleh Barja, suami Sunarsih yang asli Subang tersebut.

Bambang yang penasaran sempat bertanya ke warga. Menurut warga, penghuninya akan pindah karena rumahnya mau dikontrakkan.

Karena belum puas mendengar jawaban para tetangganya, Bambang pun menemui
Barja untuk meminta penjelasan. \\\"Saya ketemu Pak Barja. Jawabannya mau dikontrakkan, Rp 5-6 juta untuk 2 tahun,\\\" kata Bambang.

Rumah milik Supiati yang tak lain adik ipar Barja itu itu kemudian ditawar Mbok Rah, Rp 4 juta untuk 2 tahun dan dikasihkan. \\\"Rumah itu untuk kerabatnya Mbok Rah yang bernawa Pak Newi,\\\" kata Bambang.

Nah yang menarik, kata Bambang, adalah warga sempat bertanya ke Barja mengenai keberadaan istri dan adik iparnya pada tanggal 8 Agustus itu tidak kelihatan membantu mengeluarkan perabotannya.

\\\"Jawaban Barja membuat curiga,\\\" lanjut Bambang.
Menurut Barja seperti pengakuannya kepada warga, istri dan adik iparnya telah berangkat ke Subang menumpang pesawat terbang pada Rabu dinihari (8\/8\/2012) pukul 01.00 Wib.

\\\"Warga sempat curiga, mosok naik pesawat jam 1 dinihari,\\\" ujar Bambang. Namun, kata Bambang, warga saat itu tidak memiliki prasangka buruk.

Demikian pula Ketua RT 1 RW 8, Agus. Terakhir, Agus bertemu penghuni rumah tersebut Selasa (7\/8\/2012) pagi. \\\"Saya saat itu akan ke luar kota, sempat melihat,\\\" ungkap Agus.

Kakak beradik itu ditemukan polisi terkubur dalam satu liang di kamar belakang rumahnya. Saat polisi melakukan pembongkaran, Barja tidak terlihat.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol M Baderi belum bisa memberikan penjelasan banyak mengenai pembunuhan tersebut. \\\"Masih penyelidikan,\\\" jawabnya.


(roi/mad)
Seorang siswi SD di Makassar Sulawesi Selatan meninggal setelah diduga dianiaya oleh ayahnya sendiri. Selengkapnya di program "Reportase Sore" TRANS TV Rabu mulai pukul 14.15 - 14.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed