DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Jumat 13 Jul 2012, 04:30 WIB

Jalankan Aturan, Polresta Manado Larang Ketua DPRD Sulut Temui Akbar

- detikNews
Manado - Ketua DPRD Provinsi Sulut Meiva Lintang Salindeho, tak diizinkan masuk menjenguk Akbar Datunsolang, koleganya yang tersandung kasus narkoba.

Pantauan detikcom, Salindeho terlihat mendatangi Mapolresta Manado sekitar pukul 22.40 WITA dengan menggunakan mobil Toyota Camry hitam bernomor polisi DB 1002 ZZ, Kamis (12\/7\/2012).

Namun hanya berselang 10 menit, mobil tersebut keluar lagi meninggalkan parkiran Polresta Manado, karena beberapa petugas piket Sabhara mengatakan hari ini bukan jam besuk.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 23.00 WITA, mobil milik istri mantan Bupati Kabupaten Sangihe ini kembali memasuki halaman parkir dan parkir tepat di depan pintu masuk SPKT Polresta Manado.

Salindeho sendiri tak bisa ditemui karena tidak turun dari mobil, dan hanya membiarkan seorang ajudannya bersama pengacara, yang melakukan negoisasi dengan petugas jaga untuk bertemu dengan Akbar.

Sementara itu, Pawas Polresta Manado, Kompol Herman Zeke menegaskan akan tetap komitmen dengan peraturan yang sudah dibuat.

\\\"Aturannya kan tidak boleh! Sudah ditetapkan jam besuknya. Jadi, kalau mau datang di jam besuk saja,\\\" ujar Zeke kepada detikcom, Kamis (12\/7\/2012).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) itu menuturkan tidak memberikan izin kepada siapa pun yang datang untuk menghindari terjadinya opini-opini tahanan istimewa dalam Rutan Polresta Manado.

Ternyata, penolakan dari Zeke, tidak mengurungkan niat dari Meiva untuk membesuk Akbar, karena ternyata ia menyuruh ajudannya untuk menelfon Kapolres dan meminta izin untuk membesuk, dan kemudian diizinkan oleh kapolres.

\\\"Malam ini saya yang mewakili Kapolres, jadi jika ada petunjuk dari Kapolres, pasti beliau akan memberitahukan kepada saya,\\\" terang Zeke.

Sekedar diketahui, Polresta Manado mengeluarkan aturan jam besuk terhadap tahanan setiap hari Selasa dan Jumat, dari pukul 14.00 - 17.00 WITA. Waktu ini juga berlaku untuk hari libur dan hari raya keagamaan.


(van/van)
Komentar ...
News Feed