DetikNews
Rabu 13 Jun 2012, 21:57 WIB

Laporan Dari Dubai

Ustadz Yusuf Mansyur: TKW Bermasalah pada Doa Bersandarlah

- detikNews
Dubai - Keterbatasan sumber daya dan tanpa harapan, masih dibelit masalah pula, itulah yang dialami para TKW bermasalah di Dubai. Tidak boleh putus asa. Ustadz Yusuf Mansyur memberi mereka tausiyah.

Di hadapan 38 TKW bermasalah di penampungan sementara KJRI Dubai, Ustadz Yusuf Mansyur menguraikan mengenai kekuatan doa.

\\\"Betapa pentingnya doa bagi manusia dalam hubungannya dengan Sang Pencipta. Doa juga sangat mudah dilakukan kapan pun dan dimana pun juga oleh siapa saja,\\\" ujar Ustadz Yusuf Mansyur sebagaimana disampaikan Konsul Pensosbud Adiguna Wijaya kepada detikcom (11\/6\/2012).

Menurut Ustadz Yusuf Mansyur, dengan berdoa manusia bisa memiliki harapan terutama di saat paling sulit dan menghimpit. Manusia juga kiranya harus selalu berkeyakinan bahwa doanya akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Secara khusus, Ustad Yusuf Mansur menyemangati para TKW agar selalu yakin dan tidak berkecil hati dalam menghadapi masalah yang menimpa diri mereka serta selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan jalan keluar bagi segala permasalahan mereka.

Ustadz muda, kelahiran 19\/12\/1976, yang kini mengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Tangerang, memberi ilustrasi perjalanan hidupnya sendiri yang pernah jatuh dalam jurang kesulitan, bisnisnya rontok dan dia masuk penjara, lalu dia berjualan es di Terminal Kali Deres, sebelum akhirnya mendapat rahmat Tuhan seperti sekarang. Contoh nyata lainnya juga ada di sekitar.

\\\"Penting sekali manusia memiliki keinginan dalam hidupnya. Dengan keinginan ini, manusia berdoa dan membina komunikasi dengan Sang Pencipta,\\\" demikian Ustadz Yusuf Mansyur.

Sementara itu Konsul Jenderal Mansyur Pangeran dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari acara pengajian bersama KJRI Dubai yang diadakan untuk para TKW di penampungan sementara KJRI Dubai.

Konjen menyampaikan apresiasi juga kepada para pengurus Indonesian Muslim Association <\/em>(IMA) UAE, yang telah menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur untuk acara pengajian umum IMA di Dubai.

\\\"Ini suatu hal istimewa tidak hanya bagi KJRI Dubai, tetapi juga bagi para TKW di penampungan sementara KJRI Dubai karena berkesempatan untuk mendengarkan langsung tausiyah dari ustadz terkemuka Indonesia,\\\" papar Konjen.

Lanjut Konjen, pengajian umum IMA yang baru pertama kali dilaksanakan berskala besar dengan menghadirkan ustadz kondang Yusuf Mansyur merupakan sumbangan moril sangat positif serta sarana untuk semakin mempererat silaturahmi, komunikasi dan rasa kekeluargaan diantara masyarakat muslim Indonesia di UAE.

Konjen juga menyampaikan capaian-capaian KJRI Dubai dalam pelayanan warga terutama menyangkut perlindungan dan bantuan kepada para TKW yang mengalami berbagai kasus, kegiatan bersama masyarakat, dan sekolah untuk para TKW itu hasil kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI dubai.

Para TKW dalam pengajian itu mengungkapkan terimakasih dan keterkejutan dapat bertatap muka dan mendengarkan langsung tausiyah dari Ustad Yusuf Mansur yang selama ini hanya mereka ketahui dari televisi atau radio saja.

Kehadiran Ustad Yusuf Mansur di Dubai atas undangan IMA UAE di bawah ketua Ridwan Supriyadi yang mengadakan pengajian umum dengan tema ”Sebaik-baiknya Manusia, yang Bermanfaat Bagi Sesama.\\\"

Pengajian umum IMA ini digelar di Dubai (8\/6\/2012) dan Abu Dhabi (7\/6\/2012). Pengajian dengan para TKW tersebut berlangsung sehari sebelumnya (6\/6\/2012), dihadiri para staf, pengurus DWP KJRI Dubai, Kepala Indonesian Trade Promotion Centre<\/em>, perwakilan sebuah bank Indonesia di Dubai dan pengurus IMA UAE.


(es/es)
Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed