DetikNews
Minggu 20 May 2012, 15:38 WIB

Prabowo Minta Hercules dan Gerindra Cek \'Pemilih Hantu\' Pilkada DKI

- detikNews
Jakarta - Pemilih fiktif atau hantu (ghost voters) adalah salah satu hal yang dikhawatirkan peserta Pilkada DKI Jakarta 11 Juli, termasuk Prabowo Subianto. Karena itu, pendiri Gerindra ini memerintahkan kadernya dan Gerakan Rakyat Indonesia Baru pimpinan Hercules untuk mengantisipasinya.

\\\"Sekarang saya juga dengar tentang pemilih hantu terkait pemilihan cagub DKI mendatang. Saya harap GRIB dan Gerindra turun mengecek ke ranting-ranting, untuk mengecek pemilih hantu,\\\" ujar Prabowo.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam pidato sambutan peresmian kantor GRIB di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (20\/5\/2012). Prabowo mengenakan kemeja putih, berbicara di depan 2.000-an pendukung GRIB. Di antara hadirin terdapat juga Ahok, peserta pilkada dari Gerindra.

Peringatan Prabowo ini terkait statemen Mustofa dari Pusat Pergerakan Pemuda Indonesia (P3I) menyampaikan jika ada 1,4 juta pemilih fiktif dalam Pilkada DKI 11 Juli mendatang.

\\\"(Pemilih hantu) Ini sangat keji dan jahat, ini harus kita lawan dan perbaiki. Jadi saya harap, GRIB dan Gerindra benar-benar turun untuk mengecek dan beri tekanan pada KPU dan organisasi-organisas di bawah KPU. Kalau demokrasi terbukti dibajak, risikonya sangat menakjubkan kawan-kawan,\\\" tegas Prabowo.

Prabowo tak lupa mempromosikan jagoan Gerindra, Jokowi-Ahok. \\\"Dari keluarga besar Gerindra, kami menilai, yang pantas menjadi DKI-1 adalah Jokowi dan Ahok!\\\" ujarnya.

Keduanya adalah pemimpin yang bersih, yang tidak memperkaya diri dan tidak menipu rakyat, melainkan melayani rakyat.

\\\"Saya harap ormas GRIB dan Gerindra, meyakinkan rakyat agar memilih putra terbaik (Jokowi). Kita tidak memandang suku, ras, tapi kita mencari yang melayani rakyat. Bukan agama, etnisnya, tapi orangnya,\\\" ajaknya.

\\\"Saya percaya, nanti ada kejutan di DKI bahwa yang terpilih adalah pemimpin yang melayani rakyat,\\\" imbuh purnawirawan jenderal yang pernah berdinas di Timtim ini. Dia menekankan, GRIB harus setia dan bekerjasama dengan aparat demi kesejukan masyarakat.

Pada bagian lain, Prabowo menyambut dukungan GRIB untuk mencapreskannya pada 2014. \\\"Memang rakyat saat ini ingin pembaharuan, rakyat ingin pemimpin bersih. Kita ingin pemimpin-pemimpin yang melayani rakyat, oleh karena itu saya terima hasrat GRIB,\\\" katanya.

Prabowo mengingatkan, untuk mencapai pembaharuan, GRIB harus meyakinkan rakyat dan merebut hati rakyat. \\\"Saya sudah percaya GRIB karena saya sudah lihat kegiatan GRIB itu nyata. Saya sudah lihat GRIB, sudah melayani, membantu rakyat,\\\" kata Prabowo.

\\\"Harapan saudara terhadap saya, insya Allah kita sama-sama memberikan perubahan ke depannya,\\\" tutupnya.

Dalam acara itu, hadir juga Hotman Paris Hutapea, pengacara kondang. Dia mengenakan kemeja putih. Hotman mengaku hadir di acara itu karena Hercules adalah temannya.

\\\"Kalau teman hajatan kita datang dong. Tadi malam dia datang ke hajatan saya,\\\" katanya saat ditanya wartawan. Semalam, Hotman mengadakan pesta untuk anak gadisnya.

Hotman juga memuji Hercules yang berpidato. \\\"Gue baru tahu Hercules pinter ngomong. Mirip Soekarno dia,\\\" ujarnya.

Jadi datang bukan karena gabung Gerindra dong? \\\"Kebetulan perusahaan Prabowo, gue pengacaranya. Gue mah independen,\\\" jawabnya.

Setelah acara berakhir, Ahmad Dhani yang berkemaja hitam juga datang. Dia menyanyikan 3 judul lagu yaitu Separuh Nafas, Sedang Ingin Bercinta dan Madu Tiga. Tak ada pidato khusus, dia hanya mengucapkan selamat atas peresmian kantor GRIB.



(nrl/nrl)
Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam", Senin sampai Jumat pukul 00.30 - 01.00 WIB, hanya di Trans TV
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed