DetikNews
Rabu 04 Apr 2012, 23:25 WIB

Wah! Bandar Narkoba Dapat Fasilitas Eksklusif di LP Pekanbaru

- detikNews
Wah! Bandar Narkoba Dapat Fasilitas Eksklusif di LP Pekanbaru
Jakarta - Entah kekuatan yang dimiliki JT. Napi yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di LP Pekanbaru, Riau ini ternyata mendapat fasilitas istimewa.

Informasi yang dikumpulkan detikcom, Rabu (4\/4\/2012), dia bisa leluasa berdagang narkoba di dalam LP. Bukan hanya itu saja, dia pun mendapatkan kamar khusus yang hanya diisi dia dan \\\'pesuruhnya\\\'.

Berbeda dengan tahanan lain, JT mendapat kamar khusus yang diisi dia dan pembantunya. Sedangkan napi lain bisa mengisi 1 kamar dengan 20 orang.

Nah, dengan kekuatan uang yang dia miliki juta, JT bahkan bisa membayar sipir guna memasukkan narkoba ke dalam LP. Sang sipir ikut dicokok BNN.

Narkoba yang diperdagangkan JT itu disebutkan didapat dari jaringan Malaysia. Sabu diangkut dari Malaysia lewat jalur laut sebelum diedarkan di wilayah Indonesia.

Salah satu tempat peredaran sabu itu yakni di LP Pekanbaru. Lalu bagaimana sabu bisa masuk ke dalam LP?

\\\"Sabu itu dilemparkan dari luar tembok. Kemudian diterima anak buah sang bandar. Agar aman oknum sipir dibuat tutup mulut,\\\" terang sumber terpercaya detikcom di penegak hukum.

JT memang narapidana yang disegani. Dia merupakan ketua organisasi pemuda di Pekanbaru. Tidak heran kalau dia bisa dengan mudah mendapatkan asimilasi.

Kakanwil Pekanbaru Djoni Muhammad saat ditanya soal asimilasi ini mengakui soal pemberian hak itu.

Sedangkan Dirjen Pemasyarakatan Sihabudin saat dikonfirmasi soal sipir yang telibat kasus narkoba menyerahkan sepenuhnya kepada BNN.

\\\"Kita serahkan ke BNN,\\\" kata Sihabudin di kantornya, Selasa (3\/4).



(ndr/van)
Ikuti berbagai berita penting dan menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat, selama Ramadan pukul 14.15 - 14.45 WIB
Komentar ...
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed