DetikNews
Rabu 28 Mar 2012, 12:50 WIB

Mahasiswa Lempari Supermarket Giant, TNI Lepas Tembakan Peringatan

- detikNews
Makassar - Massa gabungan mahasiswa dari beberapa kampus yang melempari supermarket Giant, di jalan Sultan Alauddin, Makassar, rabu (28\/3\/2012), dibalas tembakan peringatan dari anggota TNI Angkatan Darat yang berjaga di sekitar pusat pertokoan tersebut.

Saat anggota TNI AD dari Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) melepaskan tembakan di udara, ratusan mahasiswa langsung berlarian. Kapolsek Rappocini AKP Ahmad Mariadi langsung mendatangi pasukan TNI agar tidak terpancing provokasi mahasiswa. Koordinator aksi mahasiswa berjibaku menenangkan massanya, untuk menghentikan lemparannya ke supermarket Giant.

Saat situasi mulai kondusif, massa mahasiswa yang berjumlah ratusan kemudian mendatangi restoran KFC yang berdampingan dengan supermarket Giant. Setelah meminta pegawai KFC menutup restorannya, mahasiswa kemudian mendatangi SPBU yang lokasinya berhadapan dengan KFC.

Sebelum mendatangi Giant dan KFC, mahasiswa lebih dahulu mendatangi restoran cepat saji Mc Donald di jalan yang sama. Meski tidak terjadi keributan seperti yang terjadi kemarin, mahasiswa tetap memblokir jalan dan meminta pegawai Mc Donald tidak membuka restorannya.


(mna/gah)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blogdetik +