DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Jumat 17 Feb 2012, 16:44 WIB

FPI Pesan 10 Nopol Cantik untuk Mobil Dinas Petingginya

- detikNews
Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) tengah memesan 20 pasang nomor polisi cantik untuk kendaraan \\\'dinas\\\' para pejabat terasnya. Ini dimaksudkan agar kendaraan dinas para petinggi ormas yang sedang didesak untuk dibubarkan akibat aksi anarkis anggotanya, mudah dikenali.

\\\"Rencana mau bikin 10, khusus untuk pengurus-pengurusnya saja,\\\" kata Ketua DPD FPI Jakarta, Habib Salim Alatas, di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Jumat (17\/2\/2012).

Pria yang biasa disapa Habib Selon ini mengaku, saat ini baru mengurus dua pasang nopol cantik. Setiap kendaraan dinas pengurus FPI nantinya akan memiliki pelat nomor B xxx FPI.

\\\"Saat ini baru dua orang (yang mobilnya bernopol cantik -red), saya dan Habib Riziq,\\\" ujar Selon.

Untuk mobil Habib Riziq, akan dipasang pelat nomor B 1 FPI. Sementara untuk kendaraan \\\'dinas\\\' Selon sebagai orang nomor dua di FPI, akan dipasangi pelat nomor B 2 FPI.

\\\"Ini mobil dinas buat dakwah. B 1 FPI buat Habib Riziq, B 2 FPI buat saya,\\\" imbuhnya.

Pria yang juga memiliki butik baju muslim ini mengatakan, saat ini pihaknya masih mengurus pemesanan pelat nomor khusus untuk pengurus FPI tersebut. \\\"Baru diajukan seminggu lalu. Mudah-mudahan diterima,\\\" lanjutnya.

Soal mobil yang akan digunakan untuk para pengurus FPI ini, Selon mengatakan bahwa jenis mobil tidak sama. \\\"Mobilnya lain-lain, sesuai kemampuannya saja. Ada yang pakai mobil tua juga,\\\" tambahnya

Penggunaan pelat nomor cantik ini, kata dia, agar \\\'identitas\\\' FPI saat berkendara di jalan mudah terpantau. Sehingga, bila mobil \\\'dinas\\\' FPI itu melakukan pelanggaran di jalanan, dapat dengan mudah diidentifikasi kepemilikannya.

\\\"Kalau misalnya nabrak orang terus lari kan nanti gampang nangkapnya. Oh itu punya FPI,\\\" kata pengusaha rental mobil ini.

Ia menyampaikan, setiap orang yang mengemudikan mobil FPI itu nantinya harus taat kepada peraturan lalu lintas. Si pengemudi mobil FPI dilarang keras menyalahgunakan kendaraan tersebut.

\\\"Siapa pun yang pakai, menyalahgunakan mobil FPI akan dipecat dan diproses sesuai hukum. FPI tidak kebal hukum,\\\" paparnya.

Saat ini, pria yang juga usaha jual beli kambing itu mengaku tengah mengurus pelat nomor B 253 LON, untuk kendaraan pribadinya, Toyota Yaris yang warnanya merah menyala.


(mei/lh)
Komentar ...
News Feed