DetikNews
Selasa 05 Juli 2011, 09:56 WIB

Irjen Bekto Suprapto Gantikan Mathius Salempang Jabat Wakabareskrim

- detikNews
Irjen Bekto Suprapto Gantikan Mathius Salempang Jabat Wakabareskrim
Jakarta - Mutasi pejabat di tubuh Mabes Polri terus dilakukan. Setelah mengganti Kabareskrim, Mabes Polri kini merotasi jabatan Wakabareskrim Irjen Pol Mathius Salempang.

Berdasarkan surat Telegram bernomor SR\/1357\/VII\/2011 tanggal 4 Juli 2011, jabatan Wakabareskrim yang sebelumnya dipegang Irjen Pol Mathius Salempang digantikan oleh Irjen Pol Bekto Suprapto. Bekto saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Papua.

\\\"Iya, Pak Salempang pensiun diganti Pak Bekto Suprapto,\\\" ujar Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga kepada detikcom, Selasa (5\/7\/2011).

Menurut Yoga, Mathius Salempang diganti karena memang sudah memasuki masa pensiun. Masa pensiun Mathius hampir sama dengan Komjen Pol Ito Sumardi. Sementara untuk jabatan Kapolda Papua selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Bigman Tobing.

\\\"Kapolda Papua Pak Bigman Lumban Tobing, sebelumnya Widyaiswara Sespimen Lembang,\\\" jelasnya.

Sebelum mutasi Wakabareskrim, Mabes Polri juga mengganti Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi. Ito yang sudah masuk masa pensiun digantikan Irjen Pol Sutarman yang saat ini masih menjabat Kapolda Metro Jaya. Selain Kabareskrim, ada 5 Kapolda lainnya yang juga ikut dirotasi.




(ape/fay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed