DetikNews
Follow detikcom Like Follow
Sabtu 21 Aug 2010, 10:40 WIB

Polda Metro Gelar Sertijab 5 Kapolres

- detikNews
Polda Metro Gelar Sertijab 5 Kapolres
Jakarta - Mutasi di tubuh Kepolisian Polda Metro Jaya terus dilakukan. Pagi ini, 5 Kapolres melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Balai Pertemuan Metro Jaya, Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo bertindak selaku inspektur upacara. Sertijab ini juga diikuti oleh ratusan pejabat dan personel Polda Metro.

\\\"Program start pertama Polri membangun kepercayaan masyarakat, 2009-2014 membangun kemitraan. Lima tahun terakhir trust building,\\\" pesan Timur untuk para Kapolres dalam sambutannya, Sabtu (21\/8\/2010)

Timur menjelaskan, wilayah Jakarta memiliki penduduk sekitar 23 juta dengan karakteristik serba pusat, pusat dagang, pemerintahan, politik, sosial budaya. Hal ini patut menjadi perhatian bagi personel Polri agar bisa memenuhi harapan masyarakat.

\\\"Berapa pun polisi nanti ditambah bukan berarti kita tak pernah memberdayakan atau kerjasama dengan masyarakat,\\\" jelasnya.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Metro Jaya bernomor ST\/590\/VIII\/2010 tanggal 10 Agustus 2010, berikut nama-nama Kapolres yang berganti.

1. Kapolres Jakarta Timur Kombes Hassanudin digantikan oleh Kombes Saidal Mursalim. Hassanudin dimutasi menjadi perwira menengah di Polri dalam rangka Sekolah Perwira Tinggi (Sespati).

2. Sedangkan Saidal sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Depok. Posisi Saidal sebagai Kapolresta Depok digantikan oleh Kombes Fery Abraham.

3. Kapolres Jakarta Barat yang semula diduduki oleh Kombes Kamil Razak digantikan oleh Kombes Yazid Fanami. Yazid sebelumnya penyidik di Direktorat Ekonomi Khusus (Eksus) Mabes Polri, sedangkan Kamil dipindahkan ke Mabes Polri sebagai perwira
menengah dalam rangka Sespati.

4. Kapolres Jakarta Utara yang semula dipegang oleh Kombes Rudy Sufahriadi, juga diserahkan kepada Kombes Andap Budi Revianto. Andap sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Propam Polda Metro. Sedangkan Rudy dimutasi ke Mabes Polri untuk diarahkan menjadi PD Detasemen 88 sebagai upaya restrukturisasi. Jabatan Kabid Propam Polda Metro digantikan oleh Kombes Agusli Rasyid.

5. Kapolres Tangerang Kota Kombes Maruli CC Simanjuntak digantikan oleh Kombes Tavip Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai penyidik utama Pusprovost Divisi Propam Mabes Polri. Sedangkan Maruli kini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum
Biro Perencanaan Administrasi (Rorenmin) Polri.

(ape/ndr)
Komentar ...
News Feed