DetikNews
Senin 31 May 2010, 09:06 WIB

Kronologi Rusuh Cengkareng

- detikNews
Kronologi Rusuh Cengkareng
Jakarta - Rusuh antar ormas yang terjadi di Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat Minggu malam (30\/5\/2010) menyebabkan 1 korban tewas. Tiga orang diamankan untuk dimintai keterangan.

Berikut kronologi penyebab kerusuhan tersebut seperti disampaikan Kapolsek Cengkareng Kompol Ruslan saat dihubungi detikcom, Senin (31\/5\/2010).

Minggu (30\/5\/2010)<\/strong>

Pukul 17.00 WIB

Terjadi serempetan mobil antara pengemudi taksi dengan pengemudi Honda Jazz di Duri Kosambi. Akibat insiden tersebut, kedua pengemudi terlibat cekcok mulut. Percekcokan sempat diselesaikan baik-baik.

Pukul 19.00 WIB

Karena tidak puas, pengemudi Honda Jazz tersebut mendatangi Duri Kosambi dengan membawa sepuluh orang rekannya. Terjadi cekcok lagi antara pengemudi Honda Jazz dan sepuluh temannya itu dengan sekelompok orang di Duri Kosambi. Kemudian ada yang seseorang dibacok yang diketahui bernama Endit Mawardi.

Pukul 22.00 WIB

Gerombolan massa - yang tidak diketahui asalnya dari mana - datang ke Duri Kosambi dan menghadang lapak-lapak serta membakar lapak-lapak tersebut.

Tak berapa lama polisi segera mendatangkan Brimob Polda Metro dan pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Senin (31\/5\/2010)<\/strong>

Pukul 02.00 WIB

Api sudah bisa dipadamkan dan lokasi sudah bisa dikendalikan aparat. Polisi juga sudah mengamankan tiga orang yang berada di lokasi yakni AA, DS, NRA untuk dimintai keterangan.


(Rez/asy)
Array
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed