DetikNews
Minggu 18 Oktober 2009, 23:56 WIB

Updated

8 Kapolda Dimutasi, Susno Duadji Tetap Kabareskrim

- detikNews
8 Kapolda Dimutasi, Susno Duadji Tetap Kabareskrim
Jakarta - Polri kembali melakukan mutasi di jajaran perwira tinggi. Kali ini enam Kapolda diganti. Mutasi hanya terjadi di lingkungan bintang dua ke bawah. Tidak ada pergantian posisi di jajaran bintang tiga.

Informasi yang diterima detikcom<\/strong>, Minggu (18\/9\/2009) berdasarkan telegram rahasia (TR) bernomor 547, 557, dan 567 tertanggal 17 Oktober 2009, perwira tinggi itu ada yang pensiun dan ada juga yang mengisi posisi lain.

Dengan keluarnya TR ini, isu soal pergantian posisi di jabatan Kabareskrim pun terbantahkan. Komjen Pol Susno Duadji tetap memegang jabatan bergengsi itu.

Sedang di jajaran Polda yang diganti yakni Kapolda Papua Irjen Pol FX Bagus Ekodanto yang akan memasuki masa pensiun digantikan Kapolda Sulut Brigjen Pol Bekto Suprapto. Posisi Wakapolda Papua juga diisi muka baru yakni Kombes Pol Syafei Aksal.

Posisi Kapolda Sulut akan diisi Brigjen Pol Hertian AY, yang sebelumnya menjadi Direktur D Baintelkam Polri. Posisi Wakapolda Sulut juga akan diisi muka baru yakni Kombes Pol Carlo Brix Tewu yang sebelumnya menjadi Dir I Kamtranas Bareskrim Polri.

Kemudian, Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Bachrul Alam akan mengisi posisi baru sebagai staf ahli Kapolri. Dia digantikan Brigjen Pol Pratiknyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakaba Intelkam Polri.

Lalu Kapolda Sumsel Irjen Pol Sisno Adiwinoto juga menempati posisi baru sebagai staf ahli. Dia digantikan Irjen Pol Hasyim Irianto.

Juga Kapolda Lampung Brigjen Pol Ferial Manaf menempati pos baru sebagai
Wakabaintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh Direktur Ekonomi Khusus (Direksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Edmon Ilyas.

Sedang posisi Edmon, akan ditempati oleh Wadir Tipikor Bareksrim Polri Kombes Pol Raja Erisman. Dan Kapolda Kalteng Brigjen Pol Syamsurizal digantikan Brigjen Pol M Darmanus J.

Di dalam Mapolda Jambi juga mengalami pergantian. Kapolda Jambi Brigjen Pol Budi Gunawan digantikan oleh Brigjen Pol Sulistiono. Budi akan mendapat posisi baru sebagai Kadiv Binkum.

Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Wahyu Daeni juga akan digantikan oleh Kombes Andayono.


(ndr/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed