detikNews
Minggu 02 November 2008, 04:46 WIB

Laporan Dari Jepang

Ikan Koi Bebas Berkeliaran di Sungai

- detikNews
Ikan Koi Bebas Berkeliaran di Sungai
Sapporo - Memelihara ikan mas koi di dalam sebuah kolam, itu biasa. Di kota Sapporo, Jepang, ikan yang termasuk mahal ini malah terlihat berkeliaran di sebuah sungai.

Ikan yang diklaim sebagai hasil budidaya di Jepang ini memang memiliki kecantikan warna dan bentuknya. Selain itu, corak warnanya yang berbeda merupakan keistimewaan ikan bewarna emas itu.

Tidak heran jika para pecinta ikan koi rela mengeluarkan banyak uang untuk memeliharanya. Meski demikian ikan tersebut memang biasa dipelihara di dalam sebuah kolam dan juga akuarium yang terurus.

Apa yang dilihat oleh reporter detikcom Reky Herling Kalumata<\/strong> di sela-sela liputan di Sapporo, sangatlah berbeda. Saat sedang berjalan-jalan beberapa blok dari hotel tempat menginap, terlihat ratusan ekor ikan koi berada di sungai.

Sebuah sungai yang tidak begitu besar terhampar melintasi sebuah jalan utama di kota tersebut. Namun yang membuat heran, ikan yang membutuhkan perawatan dalam memeliharanya bisa hidup di Sungai.

Bisa jadi karena sungai tersebut memang terbebas dari polusi, sehingga ikan koi pun dapat hidup dengan baik di sana. Hasil pantauan detikcom, sungai ini bersih. Kalau pun ada sampah, itu hanya sampah dari daun pepohonan yang jatuh.

Paling menarik melihat gelagat ikan koin ini dari atas jembatan. Sungguh tempat yang indah dan menyegarkan. Kolam raksasa koi ini juga bisa menjadi bukti bahwa kota ini memang bersih dari kotoran limbah atau racun.


(key/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com