DetikNews
Senin 30 Mei 2016, 22:00 WIB

Mobil Innova Tenggelam di Terowongan Viaduk Gubeng, Tiga Penumpang Selamat

Zainal Effendi - detikNews
Mobil Innova Tenggelam di Terowongan Viaduk Gubeng, Tiga Penumpang Selamat Mobil Innova terjebak banjir di terowongan viaduk Gubeng/Foto: Budi Sugiharto
Surabaya - Sebuah mobil Toyota Innova yang ditumpangi 3 orang saat akan membesuk ke RS DKT Gubeng, tenggelam di terowongan viaduk Gubeng. Beruntung, tidak ada korban jiwa karena seluruh pengemudi dan kedua penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Eko, sopir Toyota Innova mengaku dirinya bersama istri dan teman perempuan istrinya berangkat dari rumahnya di kawasan Tanjungsari. "Saya sama sekali tidak tahu karena kondisi gelap," kata Eko sambil menahan dingin karena pakaiannya basah kuyup kepada detikcom, Senin (30/5/2016).

Perlahan-lahan Eko dengan mobilnya masuk terowongan viaduk Gubeng, tanpa disadari air di bawah viaduk sangat tinggi. "Sebelum masuk saya sempat membuka jendela. Saat air mulai masuk ke dalam mobil, mesin pun mati. Saya bersama istri dan temannya menyelamatkan diri melalui jendela sambil dibantu anggota Satpol PP," jelasnya.

Upaya evakuasi ini dipimpin langsung Kasatpol PP Surabaya, Irvan Widyanto bersama anggota Tim Odong-Odong. Proses evakuasi pun berjalan dramatis.

Pantauan detikcom, beberapa anggota Tim Odong-Odong masuk di genangan air yang tingginya sekitar 1,2 meter. Tujuannya, untuk mendorong mobil keluar dari genangan setelah seluruh penumpang mobil bernopol L 1207 YN itu berhasil menyelamatkan diri.

Setelah lolos dari genangan, mobil langsung diderek truk milik Dishub dan selanjutnya dibawa ke bengkel Auto 2000 Kenjeran.

"Kita memang menyebar seluruh anggota kita. Bahkan, kejadian ini kita mendapat laporan dari warga dan langsung kita respon," ungkap Irvan.
  • Mobil Innova Tenggelam di Terowongan Viaduk Gubeng, Tiga Penumpang Selamat
    Mobil Innova terjebak banjir di terowongan viaduk Gubeng/Foto: Budi Sugiharto
  • Mobil Innova Tenggelam di Terowongan Viaduk Gubeng, Tiga Penumpang Selamat
    Mobil Innova terjebak banjir di terowongan viaduk Gubeng/Foto: Budi Sugiharto

(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed