DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:08 WIB

Kasus Sopir Taksi Online, Dishub DIY: Jangan Main Hukum Rimba

Edzan Raharjo - detikNews
Kasus Sopir Taksi Online, Dishub DIY: Jangan Main Hukum Rimba Sopir F dihukum buka baju di Bandara Yogya. (Foto: medsos)
Yogyakarta - Video yang memperlihatkan seorang sopir taksi dihukum buka baju di Bandara Adisutjipto Yogyakarta mendapat perhatian luas. Plt Kepala Dinas Perhubungan DIY, Gatot Saptadi, menyayangkan kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut, kata dia, sangat disayangkan dan mestinya tidak perlu terjadi di Yogyakarta yang menjunjung sopan santun. Apabila memang tidak sesuai aturan agar dilaporkan ke aparat diselesaikan sesuai saluran yang benar.

Gatot juga mengatakan, jika yang sopir taksi online tersebut tidak terima dengan perlakuan yang dia terima, sebaiknya agar menyelesaikannya lewat proses hukum.

"Penyelesaianya disayangkan. Kalau tidak sesuai aturan ya dilaporkan saja. Cara seperti itu tidak menunjukkan orang Yogya. Laporkan ke saluran yang benar. Kalau menyelesaikanya seperti itu ya chaos,"kata Gatot Saptadi, Senin (19/6/2017).

Ia menegaskan bahwa untuk menindak sebuah pelanggaran, bukan tugas masyarakat tetapi kewenangan aparat penegak hukum. Kepolisian yang akan menangani pihak-pihak yang dinilai melanggar tersebut.

"Kalau diselesaikan dengan hukum rimba, ribut jadinya. Saya kira itu bukan budaya Yogya," tegasnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed