DetikNews
Senin 14 November 2016, 16:34 WIB

3 Perempuan Pendaki Gunung Sumbing Dievakuasi karena Sakit

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
3 Perempuan Pendaki Gunung Sumbing Dievakuasi karena Sakit Tim SAR melakukan evakuasi korban sakit di Gunung Sumbing, Senin (14/11/2016). Foto: Dok. Basarnas
Semarang - Tiga perempuan pendaki Gunung Sumbing dievakuasi Basarnas dan Tim SAR gabungan karena sakit saat melakukan pendakian. Mereka sempat terjebak cuaca buruk sehingga kondisi badan mereka menurun.

Para korban adalah Yuni Purwanti (22) warga Sendang Sari Sleman, Rahma Fatimatuh (21) warga Tirtomatani Sleman, dan Nurul Dwi Fajariani (22) warga Perum Batan Serpong, Tangerang.

Mereka bersama 7 teman lainnya pada Minggu (13/11) kemarin hendak turun menuju pos empat jalur pendakian Banaran, Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

"Mereka bertiga bersama 7 orang rekannya diterjang cuaca buruk pada hari Minggu jam 17.00 WIB," kata Komandan Basarnas Jateng di lokasi, Basuki, Senin (14/11/2016).

Basuki menjelaskan 10 pendaki itu terpisah termasuk 3 korban. Oleh sebab itu para korban dievakuasi di waktu dan tempat terpisah.

Korban Yuni dievakuasi sekitar pukul 03.00 WIB, kemudian Rahma pukul 05.00 WIB, dan Nurul dievakuasi pukul 13.30 WIB.

"Semua korban dievakuasi menggunakan tandu darurat melihat kondisi korban lemas," ujar Basuki.

Diduga 3 pendaki tersebut kelelahan dan mengalami hyperthermia saat akan turun gunung. Ketiga korban tersebut sudah berhasil dievakuasi dan menjalani perawatan untuk pemulihan.


(alg/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed