DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 20:59 WIB

Sakit Stroke, Yana Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sakit Stroke, Yana Tewas Terpanggang Saat Rumahnya Terbakar Foto: Dokumentasi DPPK Kota Bandung
Kota Bandung - Yana (56) tewas terpanggang api yang membakar rumahnya. Korban tidak bisa menyelamatkan diri lantaran stroke yang membuat dirinya terbaring lemah.

Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Gegerkalong Girang, RT05/RW01, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Senin (19/6/2017) sekitar pukul 15.34 WIB. Api bermula dari atap rumah yang ditinggali korban.

"Menurut keterangan saksi Endin Mahpudin (Pemilik rumah), ketika berangkat untuk tahlilan, melihat ada api di atap rumah tepat dengan kamar yang di isi korban," kata Kassubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Martaliana via pesan singkat, Selasa (19/6/2017) malam.

Reny menjelaskan, Endin lalu spontan berteriak meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api tersebut. Warga lalu secara gotong royong bejibaku memadamkan api yang sudah cukup membesar dan menjebak korban.

"Api dapat dipadamkan satu jam kemudian berkat bantuan warga sekitar. Korban tidak bisa menyelamatkan diri akibat sakit struk dan tidak bisa berjalan. Setelah itu korban di pindahkan ke musala oleh warga," tutur dia.

Sementara itu Kabid Penanggulangan Kebakaran DPPK Kota Bandung Kurniadi mengatakan, dugaan sementara api berasal dari aktivitas bakar sampah. Kemudian api menyebar dan membakar beberapa bagian rumah yang ditinggali korban.

"Asal mula api diduga dari bakar-bakar sampah dan sejenisnya, penyelidikan dan pengembangan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Kami kerahkan dua unit Pancar dan satu unit rescue," kata Kurniadi


(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed