detikcom
Selasa, 25/03/2014 14:35 WIB

Ngetes Bus Bandros, Ridwan Kamil Beraksi bak Guide

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengetes Bus Wisata Bandros keliling Bandung. Selama perjalanan, pria yang akrab disapa Emil ini menjadi guide, sambil sibuk menghindari ranting pohon dan kabel listrik.

Seperti diketahui Bus Wisata Bandros tersebut merupakan bus jenis double deck. Mayoritas penumpang duduk di lantai dua bus.

Kondisi Kota Bandung yang rindang dengan pohon membuat penumpang yang berada di atas harus waspada. Emil beserta penumpang harus tiarap menghindari kabel dan pohon tersebut.

Selain itu, Emil juga beraksi bak seorang pemandu wisata. Seperti ketika melewati Taman Musik Centrum di Jalan Belitung. Emil dengan menggunakan pengeras suara menjelaskan bahwa Taman Musik tersebut merupakan salah satu program Pemkot. Sapa pelajar SMA yang sedang nongkrong di Taman Musik riuh terdengar.

Hal serupa dilakukan Emil ketika melewati Jalan Aceh. Ia menunjuk ke araha Lapangan Saparua. "Ini lapangan saparua. Di sana lahir musisi-musisi Bandung pada jamannya, salah satunya Armand Maulana," jelasnya.

Rute yang dilalui yakni Balai Kota Bandung-Taman Musik Centrum-Jalan Aceh-Jalan Banda-Jalan Riau-Jalan Merdeka-Balai Kota.

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(avi/ern)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%