Detik.com News
Detik.com

Senin, 30/09/2013 16:13 WIB

Buku Masalah di Kota Bandung, Ridwan Kamil: Bisa Dipakai Bantal

Avitia Nurmatari - detikNews
Buku Masalah di Kota Bandung, Ridwan Kamil: Bisa Dipakai Bantal
Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menunjukkan buku permasalahan Kota Bandung yang ia susun. Buku tersebut berisi sejumlah masalah yang dialami warga Kota Bandung mulai dari lingkup RT/RW.

Buku dengan sampul berwarna putih tersebut diberi judul 'Data Inventarisasi Permasalahan di Kelurahan dan Kecamatan'.

"Ini buku permasalahan Kota Bandung, hasil kompilasi mulai dari tingkat RT RW. Cukup tebal. Jumlah halamannya tidak tahu karena tidak ditulis halamannya, tapi bisa jadi bantal," kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (30/9/2013).

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan, buku tersebut masukan soal permasalahan dari tingkat RT RW. Masalah tersebut dikumpulkan untuk dicarikan solusi yang bisa dituntaskan secara kewilayahan.

"Nanti penguatannya di kewilayahan. Mudah-mudahan di perubahan dilakukan, lalu di APBD murni dikuatkan. Jadi untuk menuntaskan masalah tidak harus selalu oleh SKPD dan kepala dinas," jelasnya.

Emil tidak merinci berapa jumlah halaman yang ada dalam buku tersebut, namun ia menyebut ada sekitar 300 sub masalah di dalamnya.

"Ada sekitar 300 sub masalah, belum masalah yang kecil-kecilnya. Mudah-mudahan lima tahun ke depan tinggal dua lembar," ucapnya.




Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(avi/ern)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%