detikcom
Selasa, 27/08/2013 20:11 WIB

Cita-cita Ridwan Kamil, Bonbin Bandung Jadi Wisata Malam

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Kebun Binatang Bandung tengah menjadi sorotan karena menunggak Rp 2,4 miliar kepada Pemkot Bandung. Wali kota terpilih Ridwan Kamil tak hanya menaruh perhatian, tapi punya cita-cita lain soal obyek wisata itu.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menginginkan bonbin tetap difungsikan dengan baik. Salah satu mimpinya warga Bandung bisa menikmati wisata binatang di malam hari.

"Saya menginginkan tetap sebagai kebun binatang dengan pelayanan dan kualitas yang jauh lebih baik," ujar Ridwan usai Ngabandungan di RSU Pindad, Jalan Gatot Subroto, Selasa (27/8/2013).

Ia juga mewacanakan akan melakukan revitalisasi Bonbin. "Saya inginnya nanti malam hari bisa ke kebun binatang. Ada safari track, juga wisata kuliner. Sehingga penghasilan tidak dari tiketing saja," terangnya.

Soal utang bonbin kepada Pemkot sebesar Rp 2,4 miliar, Ridwan mengaku akan mencari solusi yang adil.

"Nanti kita bisa bikin unit kerjasama baru atau lelang investasi dengan tetap menghormati pengelola yang lama," jelasnya.

Ridwan Kamil akan dilantik, Senin (16/9/2013) mendatang. Pasangan Oded M Danial ini menjadi harapan warga untuk menata dan membangun kota Paris van Java itu pada periode 2013-2018.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(avi/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%