Detik.com News
Detik.com
Selasa, 27/08/2013 20:11 WIB

Cita-cita Ridwan Kamil, Bonbin Bandung Jadi Wisata Malam

Avitia Nurmatari - detikNews
Cita-cita Ridwan Kamil, Bonbin Bandung Jadi Wisata Malam
Bandung - Kebun Binatang Bandung tengah menjadi sorotan karena menunggak Rp 2,4 miliar kepada Pemkot Bandung. Wali kota terpilih Ridwan Kamil tak hanya menaruh perhatian, tapi punya cita-cita lain soal obyek wisata itu.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menginginkan bonbin tetap difungsikan dengan baik. Salah satu mimpinya warga Bandung bisa menikmati wisata binatang di malam hari.

"Saya menginginkan tetap sebagai kebun binatang dengan pelayanan dan kualitas yang jauh lebih baik," ujar Ridwan usai Ngabandungan di RSU Pindad, Jalan Gatot Subroto, Selasa (27/8/2013).

Ia juga mewacanakan akan melakukan revitalisasi Bonbin. "Saya inginnya nanti malam hari bisa ke kebun binatang. Ada safari track, juga wisata kuliner. Sehingga penghasilan tidak dari tiketing saja," terangnya.

Soal utang bonbin kepada Pemkot sebesar Rp 2,4 miliar, Ridwan mengaku akan mencari solusi yang adil.

"Nanti kita bisa bikin unit kerjasama baru atau lelang investasi dengan tetap menghormati pengelola yang lama," jelasnya.

Ridwan Kamil akan dilantik, Senin (16/9/2013) mendatang. Pasangan Oded M Danial ini menjadi harapan warga untuk menata dan membangun kota Paris van Java itu pada periode 2013-2018.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(avi/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%