Selasa, 27/08/2013 20:11 WIB

Cita-cita Ridwan Kamil, Bonbin Bandung Jadi Wisata Malam

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Kebun Binatang Bandung tengah menjadi sorotan karena menunggak Rp 2,4 miliar kepada Pemkot Bandung. Wali kota terpilih Ridwan Kamil tak hanya menaruh perhatian, tapi punya cita-cita lain soal obyek wisata itu.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menginginkan bonbin tetap difungsikan dengan baik. Salah satu mimpinya warga Bandung bisa menikmati wisata binatang di malam hari.

"Saya menginginkan tetap sebagai kebun binatang dengan pelayanan dan kualitas yang jauh lebih baik," ujar Ridwan usai Ngabandungan di RSU Pindad, Jalan Gatot Subroto, Selasa (27/8/2013).

Ia juga mewacanakan akan melakukan revitalisasi Bonbin. "Saya inginnya nanti malam hari bisa ke kebun binatang. Ada safari track, juga wisata kuliner. Sehingga penghasilan tidak dari tiketing saja," terangnya.

Soal utang bonbin kepada Pemkot sebesar Rp 2,4 miliar, Ridwan mengaku akan mencari solusi yang adil.

"Nanti kita bisa bikin unit kerjasama baru atau lelang investasi dengan tetap menghormati pengelola yang lama," jelasnya.

Ridwan Kamil akan dilantik, Senin (16/9/2013) mendatang. Pasangan Oded M Danial ini menjadi harapan warga untuk menata dan membangun kota Paris van Java itu pada periode 2013-2018.


(avi/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%