detikcom

Rabu, 12/06/2013 19:03 WIB

Pilwalkot Bandung

Ini Reaksi Pasangan Rido Soal Hasil Survei

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Berdasarkan hasil survei Pilwalkot Bandung dari P2KS dan IRC, elektabilitas pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial (Rido) paling tinggi dari 7 kandidat lainnya. Namun demikian pasangan nomor urut empat ini tidak mau terbuai dengan hasil survei tersebut.

"Kita tidak bisa mendahului takdir Allah. Walaupun disurvei kita naik, tapi tetap relawan kami door to door untuk mengajak pada hari H mencoblos nomor 4," ujar Ridwan usai kampanye di Lapangan Tegalega, Rabu (12/6/2012).

Namun demikian, pihaknya sangat optimistis bisa memenangakan pertarungan Pilwalkot 2013.

"Saya sangat optimistis. Antusias warga enggak bisa dibohongi. Aura kemenangan ada di hati saya, kalau mau curhat insya Allah menang," ungkap pria yang akrab disapa Emil ini.

Lembaga survey Indonesia Research Center (IRC) menyimpulkan menyebut dua pasangan calon Ayi Vivanda-Nani Suryani dan Ridwan Kamil-Oded M Danial (Rido) adalah dua petarung kuat dalam ajang Pilwalkot 2013. Berdasarkan hasil survei tatap muka langsung pada periode 25-30 Mei 2013, menyimpulkan pasangan Rido memiliki elektabilitas sebesar (23,8 persen) dan pasangan Ayi-Nani (20,6 persen).

Sementara saat survei pertama, tiga pasangan dengan popularitas tertinggi yaitu Ayi-Nani dengan 37,85 persen, Eswan dengan 23,44 persen dan Iswara-Asep Dedi (Ide) dengan 14,15 persen. Sementara Rido ada di posisi empat dengan prosentase 13,29 persen.

Namun pada survei kedua, Rido melesat ke posisi dua melewati pasangan Ide dan Eswan dengan prosentase 29,51 persen. Ide sendiri hanya naik tipis menjadi 14,67 persen, sementara Eswan naik menjadi 27,19. Ayi-Nani masih berada di posisi satu untuk popularitas meski kenaikannya hanya sedikit yaitu menjadi 38,66 persen.

Pada survei pertama yang dilakukan Pusat Kajian dan Kepakaran Statistika (PK2S) Unpad tiga pasangan dengan popularitas tertinggi yaitu Ayi-Nani dengan 37,85 persen, Eswan dengan 23,44 persen dan Iswara-Asep Dedi (Ide) dengan 14,15 persen. Sementara Rido ada di posisi empat dengan prosentase 13,29 persen.

Namun pada survei kedua, Rido melesat ke posisi dua melewati pasangan Ide dan Eswan dengan prosentase 29,51 persen. Ide sendiri hanya naik tipis menjadi 14,67 persen, sementara Eswan naik menjadi 27,19. Ayi-Nani masih berada di posisi satu untuk popularitas meski kenaikannya hanya sedikit yaitu menjadi 38,66 persen.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(avi/tya)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%