detikcom
Rabu, 05/06/2013 13:28 WIB

Undangan Pelantikan Gubernur, dari Tokoh Masyarakat hingga Menteri

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Sebanyak 3.500 undangan mulai disebarkan terkait pelantikan Ahmad Heryawan (Aher)-Deddy Mizwar sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar periode 2013-2018. Para undangan antara lain pejabat negara dan tokoh masyarakat.

Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Hernida menyebutkan acara pelantikan Aher-Deddy Mizwar berlangsung pada 13 Juni 2013 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Undangan rampung dicetak dan disebar sejak Selasa 5 Juni kemarin.

"Undangan untuk para tamu sudah disebarkan. Tamu yang diundang itu di antaranya para menteri, gubernur, dan tokoh masyarakat," jelas Ida saat dihubungi wartawan via telepon, Rabu (5/6/2013).

Ida menjelaskan, lantaran keterbatasan kapasitas Gedung Merdeka, pihaknya hanya menyediakan 3.600 undangan. Ia memohon maaf jika nanti para tamu undangan menempati tempat duduk yang tersedia di luar gedung.

Disinggung persiapan kegiatan pelantikan hingga kini, Ida mengklaim sudah siap 95 persen. Proses gladi resik digelar 12 Juni mendatang.

Selama pelaksanaan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar periode 2013-2018, pihak kepolisian bakal menutup sementara Jalan Asia Afrika. Pengguna jalan dipastikan tidak diperbolehkan melintas.

"Sebagai perwakilan Pemprov Jabar, saya memohon maaf sewaktu pelantikan nanti terjadi gangguan kelancaran lalu lintas. Masyarakat diimbau mencari jalan alternatif jika menuju Jalan Asia Afrika," tutup Ida.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bbn/tya)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%